paralayang-kab-bogorCIBINONG, TODAY – Pr­estasi atlet paralayang dan gantole Kabupaten Bogor tak usah diragukan. Mereka kerap kali unjuk kebolehan dalam berbagai event kelas regional, nasional dan inter­nasional.

Terakhir, para atlet binaan Pengurus Cabang Persatuan Layang Gantung Indone­sia (PLGI) ‘Tegar Beriman’ sukses bersinar saat mengi­kuti Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) di Tai­wan.

Atlet Kabupaten Bogor, seperti Ayat Supriatna, Iyus Pratama, Ujang Robi, Dede Nisbah dan Dede Supratman berjaya mengalahkan lawan-lawannya, mereka otomatis bisa menorehkan prestasi bagi Kontingen Jawa Barat pada perhelatan PON Sep­tember mendatang.

“Kami merasa bangga dengan keberhasilan para atlet yang mampu lolos ke event PON XIX Jawa Barat 2016. Ini jadi bukti kalau PLGI Kabupaten Bogor se­lalu memberikan kontribusi medali bagi dunia olahraga Jawa Barat dan nasional. Kini, harapan kami, mereka yang lolos bisa meraih hasil terbaik,” ucap ketua PLGI Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi.

Lebih lanjut, kata Wawan, telah menerjunkan salah satu atlet Kabupaten Bogor lainya yakni Iyus Pratama yang diberangkatkan untuk ikut kejuaraan dunia Gantole di Telomoya, Jawa Tengah, 27 September sampai 3 Oktober 2015 lalu. Bahkan, Iyus kini menempati ranking pertama kelas junior.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih, atas perhatian dari Bupati, Ketua Umum KONI Kabupaten Bo­gor yang terus memantau potensi dan prestasi para atlet yang tergabung di PLGI Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, HM Rusdi AS secara tegas mengatakan, keber­hasilan tim Gantole mampu mengirimkan atlet terbanyak masuk Tim PON Jabar 2016, dan sudah lolos dari babak Pra-PON adalah sebagai tan­da–tanda yang positif bagi Kontingen Jawa Barat.

“Atlet paralayang mampu menjadi juara dunia. Seka­rang atlet gantole masuk tim PON Jabar. Ini adalah satu prestasi yang luar biasa, dan jadi tanda-tanda juara umum PON XIX 2016, dan Porda XIII Jabar 2018 sudah keliha­tan di depan mata,” pung­kasnya. (Imam)

loading...