JAKARTA TODAY- Calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menemui Ketua Umum partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pertemuan membicarakan rencana setelah penentuan gubernur terpilih pada 5 Mei mendatang. Salah satunya yakni menjalankan ibadah umrah bersama.

“Dia tanya sama saya tanggal 5 Mei, saya bilang kita tidak membicarakan sesuatu yang berlebihan, karena kita maunya sederhana, dia setuju,” kata Sandi di Jalan Kertanegara, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (30/4/2017).

Sandi mengatakan, ada tawaran rapat akbar dari Prabowo setelah hari penentuan gubernur terpilih. Prabowo memintanya agar tidak berpergian karena ada rencana umrah bersama.

“Terus dia tanya apakah ada rencana untuk rapat akbar, saya bilang nggak pak, karena kita justru ingin menyebar di seluruh kelurahan, beliau juga tanya dia minta saya jangan ke mana-mana, karena tentunya waktu itu saya pernah ada rencana umrah, dia bilang kalau bisa bareng-bareng umrahnya, kalau bisa bareng pak Anies, bareng Pak Prabowo juga,” jelasnya.

Sandi menyampaikan dirinya biasa menunaikan ibadah umrah menjelang bulan suci Ramadhan. “Saya kalau umrah itu awal Ramadhan, mungkin akhir Mei atau awal Juni,” imbuhnya.

Selain itu, Sandi juga mengatakan mendapat pesan dari Prabowo. Salah satunya adalah menjaga suasana kondusif setelah Pilkada ini.

“Mari bersatu tinggalkan perbedaan, kita hadirkan suasana yang sejuk, kondusif, dan mengajak para warga untuk berjuang bersama, karena yang standar yang sudah diterima warga masyarakat, misalnya di kelurahan Selong, ini perlu ditingkatkan yang di kelurahan belum pernah tersentuh pembangunan dan menengah ke bawah itu yang seharusnya jadi prioritas kita pada warga,” tutupnya.(Yuska Apitya)

loading...