Untitled-20Pengembangan properti di wilayah pe­nyangga Jakarta semakin berkembang seiring dengan kebutuhan hunian, ter­masuk bagi para mahasiswa.

PT PP Properti Tbk (PPRO) men­jadi salah satu pengembang yang menangkap pel­uang tersebut dengan mengembangkan properti premium Apartemen Evencio dengan menyasar pasar mahasiswa.

Direktur Operasional PT PP Properti Tbk Ga­lih Saksono mengatakan, properti tersebut men­jadi pilot project dari PPRO sebagai apartemen peduli pencegahan narkoba.

“Kalau penghuninya mahasiswa itu kan san­gat rentan sekali gaya hidupnya termasuk narko­ba maka kita siapkan sistem keamanan terpadu,” ujar Galih di sela Pameran Indonesia Property Expo 2016, di Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Galih menjelaskan, salah satunya dengan mel­atih para personil kemanan untuk mengetahui ciri-ciri pengguna narkoba. Selain itu juga bakal dilengkapi dengan 580 unit CCTV di tiap tower.

“Kami tidak ingin cuek dengan para penghu­ni, maka dari itu kita berusaha mengetahui siapa saja penghuninya tanpa harus mengganggu pri­vatisasi dari mereka maka itu ditempatkannya di area publik saja,” ujarnya.

Galih menuturkan, saat ini pihaknya ten­gah menyusun Standard Operasional Procedure (SOP) untuk sistem keamanannya dengan berkor­dinasi bersama Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Jadi kami lagi intens berkordinasi dengan BNN untuk buat SOP-nya, pelatihan satpam, ter­masuk penggunaan x-ray yang penting itu narko­ba enggak bisa masuk, sudah ada perjanjian nanti dari awal dengan pembeli,” pungkasnya. (net)

loading...