CIBINONG TODAY – Kendati ada usulan dari  pengurus  POSSI  dan KONI Kota Bogor terkait tawaran venue selam di Kota Bogor, namun  jajaran pengurus dan managerial  Selam Kabupaten Bogor  tetap bersikukuh  untuk menggunakan kolam renang Seruni, sebagai venue  Porda  XIII Jabar 2018 mendatang.

Manager  Tim Selam Kabupaten Bogor,  Dra. Lilik  Suhartini, M. Pd menegaskan, POSSI Kabupaten Bogor  tetap akan menggunakan kolam renang seruni sebagai venue pertandingan Porda XIII Jabar 2018.

“Secara psikologis  venue di seruni sudah dikenal dengan baik oleh anak anak. Hal ini juga akan berdampak pada motivasi para atlet untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bogor,” ujar Lilik Suhartini.

Dijelaskannya, kadar  suhu  di kolam renang Seruni  sangat standar untuk atmosfir olahraga renang di tanah air .  Makanya,  POSSI Kabupaten Bogor sudah mengusulkan kepada  KONI  dan Dispora Kabupaten Bogor  akan tetap memakai kolam renang seruni  yang berada di Kecamatan Cisarua.
Terkait  nomor yang akan dipertandingan pada Porda  XIII Jabar 2018,  Lilik secara tegas mengatakan,  untuk cabor selam  di ajang Porda  XIII Jabar 2018 akan mempertandingkan 22 nomor.

“Saat ini kami sudah mulai melakukan tahapan TC dan Pelatkab bagi tim selam Kabupaten Bogor. Insya Allah kami akan menurunkan semua atlet terbaik. Kami juga akan all out  untuk berkontribusi bagi target juara umum yang dicanangkan Kabupaten Bogor,” tegas Lilik.

Sementara itu, Kabid Prestasi dan Infrastruktur  Olahraga Dispora Kabupaten Bogor, H. Rudy Achdiat membenarkan kalau  kolam renang seruni sudah di floating untuk cabor  selam dan renang. “Kemungkinan untuk cabang olahraga selam sudah kami pastikan akan digelar di kolam renang seruni yang memang memenuhi standar internasional,”  tegas Rudy Achdiat. (Iman R Hakim)

loading...