CIBINONG TODAY – Seluruh pimpinan beserta jajaran di lingkup Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor menggelar upacara kesatuan RI pada Kamis 17 januari 2019. Kepala Diperddaging membacakan sambutan bupati Bogor.

“Puji dan syukur marilah kita panjatkan ke hadirat allah subhanahu wata’ala, karena berkat limpahan rahmat dan karunia-nya, pada kesempatan ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan upacara yang rutin kita selenggarakan setiap tanggal 17 setiap bulan, perangkat daerah dan BUMD di seluruh Kabupaten Bogor,” tutur Kadis membacakan sambutan bupati.

Di awal tahun ini, seyogianya semua memiliki semangat baru yang lebih baik, terutama berkaitan dengan telah dilaksanakannya pelantikan bupati dan wakil bupati Bogor masa bakti tahun 2018 – 2023.

“Saya berharap, pergantian kepemimpinan kepala daerah ini menjadi sumber motivasi bagi seluruh aparatur pemerintah kabupaten bogor untuk memaksimalkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, sehingga proses pembangunan daerah, pelayanan pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat di kabupaten bogor akan semakin meningkat,” katanya.

Menerima amanah untuk memimpin kabupaten bogor yang demikian luas, mencakup rentang kendali wilayah seluas 298,6 ribu hektar, dengan jumlah penduduk yang tercatat sebanyak 5,84 juta jiwa,tentunya bukan merupakan tugas yang mudah, namun hal ini menjadi tantangan bagi kami untuk berusaha melakukan yang terbaik sesuai dengan harapan masyarakat.

“Untuk itu, saya memohon dukungan dan sinergi seluruh aparatur sipil negara dan bumd di lingkungan pemerintah kabupaten bumd di lingkungan pemerintah kabupaten bogor agar dapat menyelesaikan semua tugas dengan paripurna. untuk tahapan awal di bulan januari ini, kita harus segera menyusun beberapa dokumen perencanaan,” ujarnya,

Yakni dokumen perencanaan daerah, baik rencana kerja pemerintah daerah (rkpd) tahun 2020, maupun rencana pembangunan jangka menengah daerah (rpjmd) tahun 2018-2023.

Dokumen perencanaan perangkat daerah,baik rencana kerja (renja) perangkat daerah tahun 2020, maupun rencana strategis (renstra) perangkat daerah tahun 2018-2023.keseluruhan dokumen perencanaan tersebut harus disusun secara simultan dan terpadu, mengingat rkpd tahun 2020, renja tahun 2020 dan renstra perangkat daerah tahun 2018-2023.

Merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari periode rpjmd tahun 2018-2023. dalam hal ini, perkenankan saya menyampaikan informasi bahwa pada masa kepemimpinan kami, visi jangka menengah daerah adalah terwujudnya Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban yang ditopang oleh program pancakarsa, yaitu karsa Bogor cerdas, karsa Bogor sehat, karsa Bogor maju, karsa Bogor membangun dan karsa Bogor berkeadaban. visi dan program ini hendaknya menjadi landasan bagi seluruh perangkat daerah dan bumd dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing. (*)

loading...