BOGOR TODAY- Untuk kedua kalinya, Festival lomba burung yang bertajuk Piala Dadang Danubrata II bakal digelar beberapa hari lagi. Selain suguhkan hadiah uang tunai jutaan rupiah, panitia juga sudah menyiapkan doorprize untuk kicau mania yang hadir. Meski burung anda amsyiong di gantangan jangan khawatir dan tunggu sampai festival lomba beres di gelar karena panitia sudah menyiapkan satu tiket umroh bagi yang beruntung. Tiket umroh yang di bagikan juga sangat exlusive karena akan pergi dengan tim dari Ebod Jaya dan Ronggolawe Nusantara. Kejuaraan Piala Dadang Danubrata ini akan di gelar pada Minggu, 3 September 2017.

Jhon Biver, salah satu pencetus Piala Dadang Danubrata mengatakan, tidak kalah dengan festival lomba burung yang dibuat sebelumnya, kali ini lomba juga memastikan kalau Piala Dadang Danubrata akan di ikuti oleh sederet amunisi papan atas dan penuh bintang. Dengan hadirnya amunisi-amunisi bintang tentu saja akan membuat persaingan semakin ketat dan sekaligus juga bisa di jadikan ajang untuk melatih mental burung. “Untuk kicau mania pemula jangan khawatir karena, Piala Dadang Danubrata juga menyiapkan kelas dengan tiket murah khusus untuk kicau mania yang mau menggantangkan dan melatih amunisi barunya di festival tingkat nasional,” kata dia.

 

Piala Dadang Danubrata yang di gelar mendatang mendapatkan dukungan dari banyak kicau mania yang hadir dari berbagai blok. Dukungan ini bisa terlihat dari antrian pemesanan tiket yang rata-rata sudah hampir habis terjual dan setiap kelas sudah banyak yang full gantangan. Pemesanan tiket sudah bisa di lakukan dari sekarang. Bagi kicau mania yang belum mempunyai tiket segera lakukan pemesanan dan bisa cek photo brosur yang ada di web Media Ronggolawe. Sebelum anda menggantangkan amunisi di Piala Dadang Danubrata pastikan terlebih dahulu kalau amunisi yang akan di gantang sudah siap untuk fighter.

Berikan vitamin yang bisa mendongkrak kualitas burung kesayangan anda di gantangan, salah satu vitamin yang dianjurkan dan tidak berbahaya untuk burung adalah Ebod Strong. Ebod Strong terbuat dari bahan pilihan, formula dari rempah alami yang komposisinya sudah teruju secara klinis aman untuk burung juga bisa membuat burung semakin strong saat di gantangkan karena mempunyai stamina lebihn saat di gantangan. Pemberian Ebod Strong bisa di lakukan dua hari sebelum festival dan satu hari sebelum festival. Lihat aturan pakai untuk lebih jelasnya. Persiapkan mental burung sebelum ke Piala Dadang Danubrata dan jadikan Piala Dadang Danubrata ajang silaturahmi yang pair play.
Seperti diketahui, Dadang Danubrata adalah Calon Walikota Bogor 2018. Ia kini masih menunggu rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. Kejuaraan Piala Kicau Mania Dadang Danubrata ini diinisiasi untuk mengangkat ekonomi kecil dan kreatif.
“Event seperti ini penting dilakukan untuk meningkatkan potensi pariwisata, menjalin silaturahmi dan menggerakkan roda perekonomian karena banyak yang terlibat di dalamnya diantaranya penangkar burung, pengrajin sangkar dan asesoris, produsen makanan burung, peternak jangkrik dan kroto, kuliner dan ragam ekonomi kecil lain. Saya berharap acara ini bisa dimeriahkan dan bermanfaat bagi semua kalangan dan elemen di Kota Bogor,” kata Dadang.(Yuska Apitya)

loading...