Piala Presiden 2017  

Djadjang-NurjamanBANDUNG TODAY- Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menyiapkan porsi latihan tambahan untuk lima calon eksekutor bola mati kesebelasannya di turnamen Piala Presiden. Diberitakan situs resmi klub, keenam pemain itu adalah Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Erick Weeks, Dedi Kusnandar, Shohei Matsunaga dan Sergio Van Dijk.
Dari deretan nama tersebut, empat adalah pemain yang didatangkan di Januari ini yaitu Dedi, Achmad Jufriyanto, Weeks, dan Matsunaga.

Djadjang senang karena ia kini memiliki banyak opsi untuk menghadapi situasi bola mati yang sering kali menentukan hasil pertandingan. Pelatih yang baru menyelesaikan kursus kepelatihan A-AFC di Bangkok, Thailand, ini pun mengatakan salah satu fokus latihan jelang pertandingan adalah mengasah tendangan bola mati. Dia berharap, semua peluang yang tercipta nantinya dapat dimaksimalkan menjadi gol.

“Program latihan sudah lebih banyak menyentuh finishing touch dan set piece. Kami akan maksimalkan semua peluang yang ada,” tuturnya.

Selain menyiapkan eksekutor, Djadjang pun menyatakan dirinya telah mengantongi tiga nama pemain U-23 yang wajib diturunkan selama minimal 45 menit di Piala Presiden nanti. Persib sendiri akan menjamu PSM Makassar di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Senin (6/1) dalam laga perdana mereka di turnamen tersebut. “Pertandingan pertama sudah punya gambaran kepastian yang akan main. Tiga pemain muda akan main di babak pertama,” kata Djadjang.

Meski begitu dia belum mau menyebutkan siapa yang akan turun dari enam Maung Ngora yang dimilikinya, yakni Febri Hariyadi, Gian Zola, Henhen Herdiana, Ahmad Subagja Basith, Sugiyanto dan Angga Febriyanto. (Yuska Apitya/cnn)

loading...