BANDUNG TODAY- Animo tinggi ditunjukkan Bobotoh menghadiri peluncuran skuat Persib Bandung untuk ajang Liga 1 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (2/4) malam. Puluhan ribu pendukung setia Persib itu hadir di Stadion Siliwangi.

Saking padatnya, membuat para Bobotoh kesulitan masuk stadion. Di pintu menuju tribun VIP, para awak media juga harus ikut berjejalan dengan Bobotoh yang memaksa masuk ke tribun khusus untuk para peliput acara dan tamu undangan tersebut. Terpantau sejak siang Bobotoh sudah memadati kawasan Stadion Siliwangi. Acara peluncuran skuat Persib dimulai pada pukul 16:00 WIB dengan acara jalan santai yang diikuti sekitar 2.000 peserta. Acara tersebut menjadi lebih semarak dengan hadirnya lima penggawa Maung Bandung: I Made Wirawan, Atep, Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, dan Tony Sucipto.

Selepas itu ada pemberian penghargaan kepada para legenda yang telah membuat nama Persib menjadi salah satu klub terbesar di Indonesia seperti Indra Thohir, Dedi Sutendi, Eeng Hermawan, Ajat Sudrajat, Kosasih Baheramsya, Sobur, dan Adeng Hudaya.

Untuk tampil di ajang Liga 2017, Persib telah mempersiapkan 25 pemain, dua di antaranya adalah pemain kelas dunia: Michael Essien dan Carlton Cole. Sementara pemain teranyar yang direkrut Persib adalah gelandang naturalisasi Raphael Maitimo. Skuat Persib musim ini juga banyak dihuni sejumlah pemain muda jebolan diklat. Mereka adalah Gian Zola, Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, Ahmad Subagja Baasith, Agung Mulyadi, dan Angga Febriyanto.

Berikut ini skuat resmi Persib untuk Liga 1 Indonesia 2017

Kiper: I Made Wirawan, Muhammad Natshir Mahbuby, Imam Arief.

Belakang: Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Supardi, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Henhen Herdiana.

Tengah: Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Gian Zola Nasrullah, Ahmad Subagja Baasith, Michael Essien, Raphael Maitimo, Atep, Febri Hariyadi, Agung Mulyadi.

Depan: Sergio van Dijk, Tantan, Shohei Matsunaga, Carlton Cole, Angga Febriyanto.

Tim pelatih

Pelatih Kepala: Djadjang Nurdjaman
Asisten Pelatih: Herrie Setyawan dan Asep Soemantri
Pelatih Fisik : Yaya Sunarya
Pelatih Kiper : Anwar Sanusi
Fisioterapis : Benediktus Adi Prianto
Dokter Tim : dr M. Rafi Ghani

Manajer: Umuh Muchtar .(Yuska Apitya/cnn)

loading...