JAKARTA TODAY – Direktur Ceremony Asian Games 2018, Herty Purba mengaku upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 2 September 2018, hanya membutuhkan waktu persiapan selama dua hari. Persiapan yang terbilang sangat singkat ini dikarenakan cabang olahraga atletik baru selesai pada 30 Agustus.

Meski singkat, Herty berjanji bakal memberikan pertunjukkan yang spektakuler pada closing ceremony Asian Games 2018 di SUGBK, awal bulan depan.

“Cabor Altetik baru kelar tanggal 30 malem. Jadi kita punya hitungan dua hari saja untuk mempersiapkan closing ceremony (31 Agustus-1 September),” katanya dalam konferensi pers yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (23/8/2018).

“Ini memang mepet banget, tapi kami mencoba mengangkat satu kreatif yang lebih sederhana tetapi tidak mengurangi kemeriahan,” tambahnya.

Herty menambahkan ada unsur yang berbeda pada closing ceremony Asian Games 2018. Pada opening, kata dia, ada beberapa pertunjukan yang menampilkan sisi kebudayaan dan alam.

“Kalau di closing Asian Games 2018 lebih ke selebrasi bersama para atlet. Ini dimaksudkan, atlet yang sudah bertanding bisa melepas semua stres dan ketegangan. Intinya, ini lebih memperlihatkan persahabatan antara atlet dari cabang olahraga yang sama. Unsur ini yang akan kita tampilkan,” cetus Herty. (net)

 

loading...