BOGOR TODAY- Upaya untuk mempermudah masyarakat memiliki kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terus dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Bogor. Seperti kesepakatan yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) dengan Yayasan Wakaf Al-Askar tentang jaminan kesehatan bagi masyarakat dhuafa di kantor BPJS Cabang Bogor, Jalan A Yani, Kota Bogor, Rabu (15/06/17).

Kepala BPJS Kesehatan, Mahat Kusumadi mengatakan, perjanjian ini kali pertama dibuat dalam hal donasi iuran jaminan kesehatan oleh Yayasan Al Askar yang menjadi pelopor sekaligus mempermudah masyarakat untuk memiliki JKN.

“Karena itu, dengan adanya perjanjian ini, masyarakat kini tidak perlu bingung. Karena cukup berkomunikasi dengan Yayasan Al Askar, semua sudah diurus oleh yayasan tersebut, seperti pendaftaran dan proses lainnya,”jelasnya.

Jika dilihat dari potensi, lanjutnya, Kota Bogor dinilai cukup besar dan kemungkinan bisa terus berkembang.
Ia pun berharap, dua tahun ke depan, semua masyarakat khususnya di Bogor sudah memiliki kartu JKN.

Sementara perwakilan Yayasan Al Askar, Fahmi menambahkan, kerjasama ini dari disdikusi antara pihaknya dengan BPJS, hingga dan memikirkan muncuk gagasan memberikan donasi tetapi tidak hanya berupa uang tunai.

“Karena hal itu, dibuatlah perjanjian ini. Dan melihat keadaan saat ini memang masih banyak masyarakat yang belum memiliki kartu JKN, karena terkendala dari prosesnya,” ungkap Fahmi.(Yuska Apitya)

loading...