SEMARANG TODAY – Animo masyarakat terhadap KA Argo Muria kelas Priority sangat besar, terlihat dari okupansi penumpang yang mencapai 100% alias penuh di perjalanan perdananya. Pada hari ini, KA Argo Muria (KA 13) relasi Stasiun Semarang Tawang-Stasiun Gambir membawa delapan gerbong kereta eksekutif dan satu gerbong kereta priority dengan daya kapasitas 428 tempat duduk dan semuanya telah habis terjual.

Kehadiran layanan kereta Priority ini merupakan hasil dari kerjasama antara pihak PT KAI dan PT KA Pariwisata sebagai anak perusahaan dari PT KAI yang bergerak di sektor angkutan kereta wisata. Kereta kelas Priority mempunyai kapasitas tempat duduk 28 seat setiap gerbong keretanya.

Mulai hari ini, Senin (27/8/2018), KA Argo Muria relasi Semarang-Gambir/PP, secara reguler dilengkapi fasilitas layanan kereta jenis Priority sebanyak satu gerbong di tiap rangkaiannya.

Kereta Priority dilengkapi fasilitas di antaranya LCD TV layar sentuh pada tiap kursi, sehingga selama perjalanan, penumpang dapat menikmati ragam pilihan hiburan audio dan video. Selain kursi yang sudah dilengkapi meja portable, tersedia juga power socket di sebelah kursi sehingga selama perjalanan, penumpang tetap dapat menyelesaikan pekerjaan dengan laptop atau gadget lainnya. Kemudian penumpang juga dapat bersantai dengan kenyamanan kursi ergonomis dengan ruang kaki yang lapang. Fasilitas lainnya adalah karaoke system, minibar, ruang bagasi (20 kg), dan toilet.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan, kehadiran gerbong kereta Priority akan melengkapi fasilitas gerbong KA Argo Muria yang terdiri dari 8 gerbong Kereta Eksekutif (K1), 1 gerbong Kereta Makan (M1) dan 1 gerbong Kereta Pembangkit (P).

“Jadi total daya kapasitas untuk KA Argo Muria saat ini telah menjadi 428 tempat duduk setiap perjalanannya, yang sebelumnya berjumlah 400 tempat duduk,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto.

Jadwal keberangkatan KA Argo Muria (KA 13) relasi Semarang Tawang-Gambir yang dilengkapi fasilitas Kereta Priority ini, yaitu pukul 16.00 WIB dari Stasiun Semarang Tawang dan tiba di Stasiun Gambir pada 22.08 WIB. Sebaliknya, KA Argo Muria (KA 14) berangkat dari Stasiun Gambir pada 07.00 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Tawang pukul 13.00 WIB.

KA Argo Muria yang dilengkapi fasilitasi kelas Priority berhenti di Stasiun Cirebon, Tegal, dan Pekalongan. Tarif promo “KA Argo Muria Kelas Priority” adalah Rp480.000 saat weekday dan Rp700.000 saat weekend. (net)

 

loading...