CIBINONG TODAY – Guna meningkatkan terwujudnya kebangkitan spiritual dan perbaikan moral menuju kesempurnaan ibadah sesuai dengan tuntunan Al Qur’an dan hadits, Pemerintah Kabupaten Bogor, mengadakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H/2017 M tingkat Kabupaten Bogor yang bertempat di Gedung Tegar Beriman, Kabupaten Bogor pada Kamis (27/4/2017).

Dalam peringatan tersebut hadir Sekda Kabupaten Bogor Adang Suptandar yang sekaligus memberikan sambutan yang mengingatkan bahwa peringatan Isra Mi’raj ini sebagai jalan kemuliaan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT serta sebagai sumber komitmen untuk senantiasa taat mendirikan salat lima waktu.

Selanjutnya, sejalan dengan tema peringatan Isra Miraj yaitu ‘Mari Budayakan Gerakan Shalat Berjamaah dan Ukhuwah Islamiyah Menuju Kabupaten Bogor Termaju di Indonesia’ Adang menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bogor agar gerakan salat berjamaah ini dapat digalakan dan disosialisasikan secara intensif, sehingga pada gilirannya nanti kesadaran umat islam untuk melaksanakan salat berjamaah di mesjid akan semakin meningkat. “Saya yakin bahwa kita semua memahami bahwa keutamaan dan keberkahan salat berjamaah sangatlah dahsyat,” ungkap Adang.

Lebih lanjut ia menjabarkan bahwa dengan pahala salat berjamaah yang diriwayatkan sebesar 27 derajat dibandingkan salat sendirian dan pahala dari setiap langkah kaki menuju mesjid yang dapat menghapus satu kesalahan tentunya mengundang keberkahan Allah SWT. “Saya yakin bahwa animo umat islam untuk melaksanakan salat berjamaah di mesjid akan mendatangkan keberkahan yang dahsyat, tidak saja bagi kehidupan umat sebagai satu kesatuan yang tentunya akan memberikan pengaruh yang positif bagi tercapainya visi dan tujuan kita bersama untuk mewujudkan Kabupaten Bogr menjadi Kabupaten termaju di Indonesia menuju Bldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur,” tegas Adang.

Peringatan Isra Mi’raj ini di Hadiri oleh Pimpinan Muspida Kabupaten Bogor dan Kepala Dinas serta Camat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bogor serta berbagai elemen masyarakat yang di Kabupaten Bogor dengan diisi siraman rohani dari KH Dudi Muttaqien. (Iman R Hakim)

loading...