CIBINONG TODAY – Dalam rangka peran serta Guru sebagai garda terdepan pembinaan bahasa Indonesia di Era Milenial, para Guru Honorer di Kabupaten Bogor dilakukan pembinaan
bertempat di Aula KLSP  Jalan Kayu Manis Kelurahan Cirimekar Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu (9/2/209).

Seminar yang berlangsung Satu hari itu
dengan menghadirkan Tiga narasumber di antaranya Dra. Yeyen Maryani .M.Hum dari Sekjen pembina bahasa Indonesia se- Indonesia dan peneliti badan pemgembangan dan pembinaan bahasa kementeriaan pendidikan dan kebudayaan  Indonesia, Drs H.T.B.A  Lutfhie Syam Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor serta H.Asep Wahyu Wijaya ketua fraksi DPRD Provinsi  Jawa Barat.

Dalam sambutannya kepala KlSP Popon menyampaikan sangat mensuport dengan kegiatan ini, walaupun semua guru honor belum menerima honor. Namun tetap semangat karena tidak selama harus dengan materi.

“Walaupun serba kekurangan,guru honor tetap semangat melaksanakan tugas,” kata Popon.

Sementara ketua PGRI Kecamatan Cibinong, Ali Gojali juga merespon dengan diadakannya seminar ini. Dia berpesan untuk bekerjalah dengan iklhas karena pekerjaan itu adalah ibadah.

“Dan percayalah apapun yang di kerjakan dengan nilai ibadah serta ikhlas maka akan memetik hasil yang terbaik,” himbaunya.

Ditempat yang sama, Ketua pelaksana seminar M.Fajar menyampaikan jika hari ini pihaknya bisa melaksanakan seminar ini dan menghadirkan tiga narasumber yang berkompeten di bidangnya.

“Harapan kita dengan seminar ini bisa meningkatkan kwalitas guru-guru lebih propesional lagi dalam menghadapi era melanial ini. Pendidik bisa lebih propesional dapat meningkatkan kualitas anak didik lebih baik lagi dalam menghadapi masa depan dalam era melanial ini,” tukasnya. (Asep B)

loading...