TANGERANG TODAY- Penjualan kendaraan bermotor di Indonesia diprediksi akan naik pada tahun 2017 ini. Sebab, kondisi ekonomi Indonesia diperkirakan tumbuh pada tahun ini.

“Tahun 2015-2016 kondisi ekonomi melemah. Penjualan otomotif menurun. Tapi menjelang akhir tahun, ada tanda-tanda akan naik. Kita lihat dari sektor ekonomi bulan kemarin (Januari) naik tinggi sekali,” kata Presiden Direktur Indomobil Sukses Internasional Tbk, Jusak Kertowidjojo, di Karawaci, Tangerang, Banten, Senin (20/2/2017).

Menurut Jusak, kondisi perekonomian sebagian ditopang oleh komoditas. Harga komoditas pun, kata Jusak, sudah mulai membaik. “Sehingga kami harapkan tahun ini bertumbuh lebih cepat daripada tahun sebelumnya,” ujar Jusak.

Jusak memprediksi, penjualan kendaraan bermotor bakal lebih baik tahun ini. Kenaikan itu untuk kendaraan komersial maupun penumpang.  “Saya rasa lebih baik dari tahun lalu, untuk komersial maupun penumpang. Penjualan truk juga sudah naik duluan jadi ekonomi bisanya gitu, kalau ekonomi membaik maka kendaraan komersial naik duluan,” kata Jusak.(Yuska Apitya/dtk)

loading...