BOGOR TODAY- Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor akan menggaungkan gerakan keluarga berolahraga (Gelora) di Kota Bogor. Hal itu disampaikan Staf ahli bidang politik Kemenpora, Yuni Purwanti saat melakukan audiensi di Balaikota Bogor, Kamis (6/4/2017). Menurutnya, guna mencapai masyarakat yang memiliki kondisi kesehatan yang baik dan meningkatkan produktivitas, maka perlu disosialisasikan kegiatan berolahraga.

“Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, dengan biaya yang murah pun bisa berolahraga misal dengan berlari,” ujarnya.

Dia pun mengatakan, Banyak fasilitas taman kota bisa dimanfaatkan untuk berolahraga. “Misalnnya di Sempur, para keluarga bisa berkumpul untuk beraktivitas positif di sana, banyak hal bisa dilakukan untuk bisa berkeringat dengan olahraga,” katanya.

Lanjut Yuni mengatakan, bahwa dirinya akan segera menggaungkan Gelora tersebut pada 15 Mei 2017 mendatang. “Mungkin akan diawali dengan para PNS berolahraga di Sempur, dan diwajibkan membawa keluarga, intinya nanti akan ada kegiatan berolahraga masal, karena ke depannya bisa jadi Kota Bogor jadi Kota Percontohan untuk Gelora ini,” pungkasnya.(Yuska Apitya)

loading...