unnamed

PARUNG TODAY – Wacana pembangunan Terminal Parung terus dimatangkan. Kamis Januari 2017, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor, melakukan pemetaan dan pengukuran lokasi untuk menentukan lahan jalan masuk menuju terminal Parung di Kampung Jati, RT 1/5, Desa Parung, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

Kasubag Program PUPR Kabupaten Bogor, Rahmeni mengatakan, tahun 2016 sudah ada sosialisasi terkait pembebasan lahan jalan masuk menuju terminal. Hari ini pengukuran lahan untuk akses jalan masuk terminal, setelah melakukan sosialisasi dengan masyarakat beberapa waktu lalu.

“Setelah pengukuran masih ada tahapan, seperti sosialisasi luas tanah warga, lalu akan ada dari dinas tata bangunan, sesudah disepakati batu tim apresial akan cek kelapangan, saya harap tahun 2017 sudah beres semua, dan di perubahan pembangunan akan dimulai dan akan dilanjut tahun 2018,” ujar Rahmeni.

Di tempat yang sama, Ketua RW 05, Muhamad Yusuf sangat mendukung Pemkab membangun terminal, bahkan masyarakat sudah sangat antusias, kedepannya dengan ada terminal paru g bisa mengangkat perekonomian warga kecamatan Parung.

“Kami berdoa bersama semoga pembangunan terminal ini bisa berjalan lancar. Alhamdulillah, ampai saat ini tidak ada keluhan dari masyarakat terkait tanahnya yang akan dibebaskan,” tegas Yusuf. (Iman R Hakim)

loading...