CIBINONG TODAY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dukung sepenuhnya PT Sayaga Wisata membangun hotel bintang tiga. Ketua pemegang saham yang juga Sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar mengaku memiliki banyak lokasi yang bisa digunakan untuk mengembangkan rencana bisnis perusahaan plat merah itu.

Sebagai pemegang saham, Adang tidak khawatir jika Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu harus bersaing dengan investor lainnya. “Kalau persaingan ya silakan,” katanya.

Adang juga menyerahkan sepenuhnya ke PT Sayaga Wisata untuk bersaing mengembangkan bisnis yang telah dibuat. Sebab, dengan berkembangnya Cibinong, tak menutup kemungkinan pengusaha ikut menginginkannya. “Karena ini menyangkut dunia usaha, kami serahkan kepada mereka (direksi PT Sayaga Wisata),” ucapnya.

Adang menegaskan, pihaknya tak akan gegabah dalam memutuskan kebijakan operasional PT Sayaga Wisata. “Makanya semua akan dikaji dan dipastikan agar usahanya bisa menguntungkan,” tuturnya.

Sementara itu, anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor Rifdian Suryadarma mengingatkan direksi PT Sayaga Wisata dapat meningkatkan standar pelayanan bagi para tamu. “Kalau Sayaga Wisata bisa menjalankan bisnis hingga taraf internasional, hotel pasti akan berkembang pesat dengan sendirinya,” katanya.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah mengatakan, kawasan Tegar Beriman memang diperuntukkan jasa perdagangan. Sehingga tak menutup kemungkinan hunian hotel akan berkembang.
“Hotel bisa saja dibangun asal sesuai Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL),” tegas Syarifah. (Iman R Hakim)

loading...