unnamedthblkjg

CIBINONG TODAY – Di Kabupaten Bogor, masih banyak trayek yang jarang dilalui angkutan umum, padahal sangat diperlukan baik untuk mengangku anak sekolah maupun hasil bumi masyarakat desa.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memberikan bantuan 11 Mobil bertipe minibus untuk 11 Desa di Kabupaten Bogor. Pengelola angkutan tersebut di desa masing masing.

Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan, bantuan mobil angkutan tersebut merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Bogor sebagai sarana transportasi kendaraan yang  tidak ada angkutan trayek dan juga membuka daerah yang terisolir.

“Nanti angkutan tersebut dikelola oleh Bumdes di Desa masing-masing dan masyarakat yang mengunakan angkutan tersebut tidak dikenakan biaya,” ujar Nurhayanti saat serah terima mobil bantuan untuk desa di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Rabu (8/2/2017).

Untuk 11 desa yang menerima bantuan tersebut harus menunjukkan hasilnya dulu efektif atau tidak agar bisa dirasakan oleh masyarakat. “Saya minta kepada Dinas Perhubungan untuk terus melakukan pendampingan dan terus mengevaluasi serta lakukan pengawasan sehingga angkutan tersebut tidak digunakan kampanye,” pintanya.

Sebagai informasi, 11 desa yang menerima bantuan mobil angkutan umum yakni, Desa Kiarapandak, Desa Cisarua, Desa Cileksa, Desa Pasirmandang, Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, sedangkan Desa Benteng, Desa Tegal Waru di Kecamatan Ciampea, Desa Purasari dan Desa Pabangbong Kecamatan Leuwiliang, Desa Banyu Asih Kecamatan Cigudeg, Desa Sirna Rasa Kecamatan Tanjung Sari. (Iman R Hakim /*)

loading...