JONGGOL TODAY – Gempa bumi dan tsunami yang menimpa Kota Palu, Donggala, dan daerah lain di Pulau Sulawesi pada tanggal 28 September 2018 lalu, membuat masyarakat Indonesia berduka. Masyarakat di seluruh penjuru Bumi Nusantara pun memberikan donasi untuk membantu para korban bencana alam tersebut.

Di Jonggol, para fotografer yang tergabung dalam Jonggol Photography bersama MUA Gusti Wedding dan para perias pengantin lainnya menggelar kegiatan hunting foto dan galang dana di Perumahan Citra Indah, Kecamatan Jonggol.

Penggagas kegiatan, Regi mengatakan, dalam kegiatan yang betajuk Peduli Palu dan Donggala ini, hunting foto dilakukan dengan memakai pakaian adat yang dirias oleh para perias pengantin. “Tak hanya hunting foto, dalam kegiatan ini pun diramaikan dengan akustik musik,” katanya kepada Publik Bogor, (8/12/2018).

Regi yang juga anggota Jonggol Photography menjelaskan, dalam kegiatan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp3 juta yang akan langsung didonasikan pada para korban di Palu dan Donggala. “Alhamdulillah, uang yang tekumpul langsung kami donasikan kepada para korban di Palu dan Donggala,” jelasnya.

Sementara itu, pemilih MUA Gusti Wedding, Mina mengungkapkan, dirinya dan periang pengantin lainnya berusaha semaksimal mungkin untuk membantu meringankan para korban di Palu dan Donggala.

“Melalu keahlian kami dalam merias, serta didukung oleh para fotografer, kami berusaha menggalang dana untuk membantu saudara-saudara kami yang tertimpa musibah di Palu dan sekitarnya,” ungkapnya.

Dirinya pun sangat bersyukur, karena keahliannya dalam merias bisa menjadi jembatan untuk membantu para korban bencana alam di palu.

Terlihat, dalam kegiatan tersebut para photografer yang tergabung dalam Bogor Timur Photoclub (BTP) pun ikut berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan peduli Palu dan Donggala tersebut. (Firdaus)

loading...