CIGUDEG TODAY – Sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus ikut serta dalam pembangunan masyarakat baik melalui proses bisnisnya maupun dari program pemberdayaan masyarakat berkelanjutan, PT Sudamanik melalui program CSR nya Peduli dan berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan kemasyarakatan di berbagai bidang.

Kerja sama dan kekompakan ini merupakan untuk merefleksikan tentang pentingnya kolaborasi antar perusahaan dengan masyarakat sekitar dan Pemerintah demi untuk kemajuan dan kesejehtraan masyarakat yang ada diwilayah sekitar operasi tambang.

Dan tidak terkecuali dengan keberadaan PT Sudimanik yang berada diwilayah Kampung Lebak Wangi Desa Rengas Jajar Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor ini sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Tambang batu belah terus berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk turut serta berkontribusi dalam program pembangunan sarana fasilitas umum dan sosial diwilayah operasinya melalui Program bantuan CSR yang disalurkanya.

Sesuai tujuan perusahaan bahwa Bantuan bantuan sosial kepada masyarakat merupakan bentuk kepedulian PT. Sudamanik untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat serta komitmen untuk terus menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan, sehingga kepedulian menjadi salah satu pilar yang cukup penting sebagai wujud kontribusi PT Sudamanik bagi masyarakat.

Humas PT. Sudamanik Iyus menuturkan, bahwa perusahan selalu berkomitmen untuk selalu Peduli kepada masyarakat antara lain untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan masyarakat, serta memelihara kelestarian lingkungan hidup, serta membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang meliputi bidang pembangunan Bea Siswa pendidikan khususnya bagi masyarakat kurang mampu atau anak yatim piatu yang ada diwilayah Desa Rengas Jajar untuk berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada tahun 2018 lalu PT. Sudamanik melakukan penyerahan bantuan berupa beras sembako kepada 664 Kepala Keluarga dan bantuan konvensasi uang yang tersebar di lima Kampung di Desa Rengas Jajar yang berdekatan langsung dengan wilayah sekitar operasi perusahaan.

“Tidak hanya bantuan Berupa Sembako dan konvensasi uang, setiap tahunnya perusahaan juga peusahaan juga melakukan perbaikan jalan, lintas Parung Panjang dan langsung dikerjakan oleh PT. Sudamanik melalui dana CSR nya,”ujarnya.

Senada dikatakan General Manager (GM) PT. Suadamanik Bambang Setyo Tri, bantuan sarana prasarana umum, seperti MCK dan sarana ibadah, Musholah, Mesjid dan Bea Siswa pendidikan serta pemberdayaan masyarakat juga terus kami lakukan  ini merupakan komitmen perusahaan dalam kepeduliannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat diwilayah lingkungan operasi perusahaan.

Kegiatan bantuan sembako dan bea siswa serta prasrana umum, seperti perbaikan jalan dan sarana ibadah ini akan terus dilakukan dengan secara rutin setiap tahunnya kepada masyarakat di lingkungan yang ada diwilayah Desa Rengas Jajar.

“Saya berharap bantuan yang dilakukan perusahaan dapat bermanfaat, dan dapat membantu program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat diwilayah operasinya.

Serta bantuan yang diberikan PT. Sudamanik melalui program-program kemitraan dan bina lingkungan agar dapat mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat sesuai dengan cita-cita pemerintah dan perusahaan untuk terus mendorong kesejahteraan melalui program-program CSR dari perusahaan yang secara langsung dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Agus)

loading...