ACEH TODAY – Dana hasil lelang foto pameran gempa Pidie Jaya di kota Banda Aceh dan kota Medan, disalurkan untuk membantu siswa siswi. Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh dan Medan, menyalurkan bantuan paket pendidikan berupa tas, buku dan alat tulis kepada pelajar SDN 1 Tampui dan SMPN 4 Tampui, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada Senin 24 Juli 2017 kemrin.

Pengurus PFI Aceh Irwansyah Putra didampingi pengurus PFI Medan, Hendra Syamhari mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil dari pelelangan foto Gempa Pidie Jaya yang diselenggarakan di dua kota pada bulan Februari dan Maret lalu ditambah sumbangan dari PFI Makassar.

“Harapan kami bantuan dari hasil pelelangan foto pada pameran foto gempa Pidie Jaya di kota Banda Aceh dan kota Medan yang merupakan hasil karya wartawan foto yang diselenggarakan beberapa bulan lalu ditambah dengan sumbangan dari kawan-kawan PFI Makassar itu dapat membantu dan memotivasi para pelajar yang hingga saat ini masih belajar di bangunan darurat” kata Sekretaris PFI Aceh Irwansyah Putra.

Bantuan perlengkapan sekolah untuk SDN 1 Tampui sebanyak 130 paket dan untuk pelajar SMPN 4 sebanyak 65 paket, diserahkan langsung kepada siswa dan siswi yang juga disaksikan para tenaga pengajar serta tokoh masyarakat setempat.

Irwansyah Putra mengatakan, bantuan paket perlengkapan sekolah berupa tas dan alat tulis tersebut merupakan wujud kepedulian PFI terhadap korban bencana gempa beberapa waktu lalu.

Sementara pengurus PFI Medan, Hendra Syamhari mengharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dapat meringankan beban siswa dalam belajar serta terus semangat dalam kondisi apapun” katanya.

Ia juga menyebutkan selain membantu pelajar korban gempa Pidie Jaya PFI Aceh dan Medan juga menyalurkan batuan serupa untuk pelajar korban erupsi gunung Sinabung.

“Setelah dari menyerahkan bantuan untuk pelajar korban gempa Pidie Jaya, PFI juga akan menyerahkan bantuan untuk pelajar korban bencana erupsi gunung Sinabung di kabupaten Karo, Sumatera Utara” kata Hendra. (Iman R Hakim /*)

loading...