BANDUNG TODAY- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengantongi tiga nama kandidat cagub Jawa Barat yang akan ditarungkan di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

“Hingga saat ini ada tiga nama yang sudah kami siapkan, di mana dua itu laki-laki dan satu lagi perempuan,” kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto, usai menghadiri Rakor DPD PDIP Perjuangan Jawa Barat di Bandung, Sabtu (22/7).

Hasto menuturkan ketiga nama kandidat cagub Jawa Barat 2018 belum bisa diungkap ke publik karena masih dalam penggodokan internal partai. Ketiga nama tersebut, kata dia, juga dipertimbangkan lewat dua mekanisme partai yakni pertama yakni mekanisme dibuat lewat pola penjaringan dengan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi bagi para bakal calon gubernur Jawa Barat.

“Kemudian mekanisme yang kedua lewat pemetaan. Misalkan nama Pak Jokowi saat menjadi Cagub DKI Jakarta beliau muncul dari pemetaan. Bukan penjaringan. Demikian juga Rano Karno di Pilkada Banten,” kata dia.

Hasto mengatakan PDIP akan mengumumkan siapa sosok Cagub Jawa Barat yang akan diusung pada Pilgub Jabar itu pada Agustus 2017.

“Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 ini kan tinggal 11 bulan lagi. Agustus kita secepatnya akan ada keputusan (Cagub Jabar),” tegas Hasto.

Lebih lanjut Hasto menegaskan jika Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menginstruksikan seluruh jajaran pengurus dan kader PDIP di Jawa Barat untuk memenangkan Pilgub Jawa Barat.

“Ibu Megawati juga menggembleng seluruh kader dan pengurus partai agar betul-betul bergerak dengan menggelorakan semangat perjuangan bagi seluruh struktural partai dan kader agar dapat memenangkan Pilkada serentak khususnya Pilgub Jabar 2018,” demikian Hasto.(Yuska Apitya)

loading...