BOGOR TODAY- Bencana banjir dan longsor di sejumlah wilayah di Kota Bogor, mendapat perhatian serius dari kader-kader PDIP Kota Bogor. Sejak mendengar laporan dari pengurus pac, bahwa di wilayahnya ada bencana, Ketua DPC PDIP Kota Bogor Dadang Danubrata langsung berkoordinasi dan menginstruksikan anggotanya bergerak cepat mendatangi lokasi bencana untuk mengumpulkan data dan memberikan bantuan seperlunya yang bersifat urgent.

 

Menanggapi instruksi tersebut seluruh kader PDIP langsung ke lokasi dan mengumpulkan data di wilayahnya yang terkena musibah. Begitu pula dengan anggota DPRD Kota Bogor dari PDI-P

Lania Sari, anggota dewan dari dapil Tanah sareal turun langsung menemui keluarga korban yang ibu dan anaknya meninggal saat banjir bandang menerjang kawasan SMAN 2 Bogor.Lania mewakili PDIP menyerahkan bantuan dana dari  DPC PDI-P dan dari pribadinya, untuk meringankan beban korban.

“Bantuan dana sudah di sampaikan oleh Bu Lania kepada keluarga korban. Kami juga menawarkan mobil ambulan PDI perjuangan secara gratis jika diperlukan,” kata Dadang.

Terkait bencana longsor di Paledang, Dadang meminta Ketua PAC Bogor Tengah Irvan Noor untuk turun dan membantu korban.

“Rencananya besok (hari ini) pengurus ranting kami di Paledang, Pak Sarbini untuk menjadi ketua panitia pengangkatan material longsor. PDIP juga bergotong royong untuk sekedar membeli rokok dan alat alat yang dibutuhkan untuk mengangkat material longsor,” ujarnya.

Ke depan, lanjut Dadang, diharapkan Pemda memiliki dana takstis bencana yang bisa segera dicairkan, untuk memberikan bantuan kepada korban bencana dan memperbaiki infrastruktur dan rumah korban yang terkena bencana.

“Jika memang tidak memungkinkan untuk ditempati lagi, dicarikan alternatif tempat tinggal sementara atau tetap yang bisa ditinggali korban bencana,” harapnya.(Yuska Apitya)

loading...