Untitled-18LONDON, TODAY—Paul Pogba punya kesan tersendiri bermain satu tim dengan Zlatan Ibrahi­movic. Lalu apa komentar Pog­ba soal rekan barunya itu?

Pogba dan Ibra sama-sama jadi pendatang baru di Man­chester United musim panas ini. Selain keduanya ada juga Hen­rikh Mkhitaryan dan Eric Bailly.

Jika Ibra didatangkan den­gan status bebas transfer, maka MU harus mengeluarkan 89 juta poundsterling untuk memboy­ong Pogba kembali dari Juven­tus yang menjadikannya pe­main termahal dunia.

Punya dua pemain top me­mang menguntungkan MU karena itu akan menaikkan ke­percayaan diri tim. Tapi di satu sisi ego para pemain akan sema­kin besar dan bisa saja di antara keduanya terjadi persaingan.

Apalagi Pogba dan Ibra baru kali ini bermain di satu tim yang sama. Meski demikian, Ibrahi­movic sudah meninggalkan ke­san positif untuk Pogba.

Pogba sangat suka dengan kepribadian Ibra yang supel dan ternyata suka iseng den­gan rekan setim. Contohnya ketika Ibra mengomentari soal video Pogba di Instagram ke­tika sedang berlatih boxing di sela-sela liburan musim panas­nya.

“Zlatan itu enak orangnya. Dia suka bergurau dan mem­buat semuanya jadi santai. Dia adalah seorang juara. Dia san­gat membantu tim,” ujar Pogba dalam wawancara dengan Thi­erry Henry.

“Dia meledek sesi latihan saya ketika liburan, latihan tinju. Dia bilang ‘Kamu tidak butuh semua ini untuk menga­lahkan seseorang, hanya butuh satu pukulan’. Di lucu,” sam­bungnya seperti dikutip Man­chester Evening News.

“Selalu menyenangkan bisa setim dengan para pemain bin­tang. Saya juga beruntung bisa bermain dengan pemain top saat di Juve. Para pemain sep­ertinya selalu ingin jadi juara. Anda harus selalu punya pe­main bintang,” sambungnya.

“Dia suka bergurau. Setiap saya bertemu dengannya, dia se­lalu mengomentari sepatu saya, rambut saya. Dan juga caranya bicara…’Saya Zlatan’.”

“Caranya berbicara itu lucu. Dia pria yang baik,” tutupnya. Kehadiran Zlatan Ibrahimovic jadi berkah tersendiri bagi Man­chester United saat menjamu Southampton. Ibrahimovic ru­panya punya rekor bagus mela­wan Claude Puel.

Unjuk Ketajaman

Bomber Swedia itu langsung unjuk ketajaman setelah direk­rut MU secara cuma-cuma pada musim panas ini. Tampil di dua pertandingan kompetitif, Ibra­himovic sudah menyumbang dua gol.

Peluang besar bagi Ibra un­tuk melanjutkan momentum mencetak gol saat MU disam­bangi Southampton di Old Traf­ford, Sabtu (20/8) dinihari WIB. Statistik menunjukkan bahwa bekas tim Puel, Nice, merupak­an lawan favorit Ibra semasa berkarier di Paris St. Germain.

Selama empat musim berkostum PSG, Ibra sudah mengemas 113 gol dalam 119 penampilan di Ligue 1. Opta mengemukakan bahwa, 11 gol di antaranya disarangkan Ibra ke gawang Nice, tim besutan Puel sebelum hengkang ke South­ampton.

Ibra tercatat melawan Nice sebanyak tujuh kali dengan ha­sil enam dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan itu diderita dengan skor 1-2 yang terjadi pada pekan ke-15 Ligue 1 di 2013-14.

Jumlah gol Ibra ke gawang Nice menjadi yang terbanyak dibandingkan gol-golnya ke ga­wang St. Etienne 10 gol, Bastia dan Toulouse masing-masing delapan gol.

Akahkah Ibra mampu me­nambah koleksi golnya? Kita lihat saja.

loading...