1---LintasanCIBINONG, TODAY-Persatu­an Atletik Seluruh Indonesua (PASI) Kabupaten Bogor dalam waktu dekat akan menggelar Kejuaraan Atletik Bupati Open 2016 pada 3 September 2016.

“Kejuaraan atletik Bupati Open ini akan diikuti para pelari terbaik di tanah air . Selain itu sebagai ajang pe­manasan sebelum pelaksan­aan PON XIX Jabar 2016,” ujar Sekum PASI Kabupaten Bogor, Abdul Kodir.

Kodir menegaskan, ke­juaraan atletik Bupati Bogor Open 2016 ini sudah mem­dapat persetujuan dari Ibu Bupati Bogor dan juga dari pengurus PASI Jabar.

“Event ini sangat penting, karena kami juga melakukan test event untuk Elektronik Sistem yang digunakan pada perlombaan semua nomor dalam cabor atletik PON XIX Jabar 2016,” tegasnya.

Lebih lanjut, kata Kodir, test elektonik system ini pun­ya manfaat penting bagi pelak­sanaan PON XIX Jabar 2016.

Pasalnya, semua perlengka­pan alat pertandingan atletik di PON mendatang harus dit­est lebih dulu. Selain itu, tim perangkat pertandingan juga sudah harus paham dengan alat-alat elektronik system di ajang PON XIX Jabar 2016.

Sekum PASI Jabar, Juke Satria membenarkan peng­gunaan alat-alat elektronik system seperti Photo Finish dll memang jadi hal yang paling prinsipil dalam tiap perhela­tan event atletik.

Hingga sangat wajar, se­mua perangkat pertand­ingan cabor atletik benar-benar harus menguasai dan memahami semua alat yang masuk dalam perangkat ele­ktronik system di cabor atle­tik.

“Kejuaraan Atletik Bupati Bogor Open 2016 punya man­faat penting dalam pengete­san alat-alat elektronik sys­tem, hingga semua perangkat pertandingan di cabor atletik PON XIX Jabar 2016 sudah akan terbiasa dalam pemaka­ian alat tersebut ,” tandasn­ya. (Imam)

loading...