BOGOR TODAY –  Unit Pasar Merdeka Kota Bogor turut memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dengan menyelenggarakan pesta rakyat HUT RI.  Pesta rakyat yang diadakan di area Pasar Merdeka t merupakan ide dan gagasan dari paguyuban pedagang dan unit Pasar Merdeka.

Kelada Unit Pasar Merdeka, Syam Suarman menjelaskan, peringatan tanggal 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan Indonesia harus disyukuri dan diisi dengan penuh kegembiraan. Masyarakat Indonesia biasanya merayakannya dengan mengadakan sejumlah perlombaan. Mulai dari panjat pinang, lomba makan kerupuk, balap karung, dan sejumlah lomba lainnya. “Keseruan lomba tersebut dapat kita saksikan di berbagai kawasan maupun instansi, tak terkecuali di lingkungan kantor,” jelas Syam.

Ia menambahkan, tujuan lomba tersebut tidak lain ingin membuat pedagang dan pengunjung pasar senang. Dengan adanya acara ini, PDPPJ benar – benar ada di tengah pedagang dan menyatu dengan pedagang.

“Karena kalau kita sudah menyatu dengan  pedagang Insya Allah program PDPPJ akan berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti di lapangan. Alhamdulillah, acara 17-an ini berjalan dengan lancar dan saya sangat senang melihat keceriaan dari wajah pedagang dan pengunjung. Semoga tali silaturahim dapat terus kita jalin karena kita ada karena pedagang dan pedagang ada karena kita,” ungkap Syam.

Kepala Sub Bagian Humas PDPPJ, Sulhan Kelana Bumi (SKB) mengungkapkan hal yang sama, dengan adanya acara ini masyarakat bisa berkumpul dan menikmati pesta rakyat dalam rangka HUT RI tersebut. “Ini merupakan wujud dari rasa syukur atas hari kemerdekaan dan hubungan sinergis yang baik antara pedagang dan unit pasar merdeka,” tutup SKB. (Asep TB)

loading...