BOGOR TODAY – Dalam rangka mendekatkan produk perikanan kepada konsumen selama bulan Ramadhan, Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kota Bogor dan Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) menyelenggarakan pasar ikan murah di pasar rakyat.

Kepala Sub Jasa Pemberdayaan Pedagang PDPPJ, Guna Gustana bersyukur dengan ramainya pengunjung yang datang ke pasar rakyat tersebut.  ”Acara kemarin Alhamdulillah sukses, begitu banyak pengunjung pasar yang datang untuk membeli produk ikan murah, harapan saya mudah-mudahan di pasar lain sama, kami (PDPPJ-red) selalu berusaha memberikan pelayanan yang baik untuk semua pengunjung pasar,” ujar Guna.

Kepala Sub Bagian Ketertiban dan Keamanan (K2) PDPPJ, Dedi Suharto menyampaikan hal yang sama, acara berjalan dengan sangat baik, tempat berjualan tidak mengganggu parkiran mobil dan motor, pengunjung dapat dengan mudah mendatangi dan berbelanja di lokasi tersebut.

“Proses jual beli berjalan lancar karena pembeli tidak datang pada waktu yang bersamaan, namun bergiliran dari pagi sampai siang. Makanan yang dijual sangat diminati oleh pembeli terbukti ada satu suplier sampai 3 kali mendatangkan  tambahan produk, antusias pengunjung bagus,” kata dedi.

Kepala Pasar Gunung Batu, Andrian Hikmatullah juga mengaku senang dan bersyukur karena masyarakat yang berbelanja ikan murah di pasar rakyat sangat tinggi. Pihaknya pun mendukung bila kedepannya terus diadakan kembali.

“Saya berharap kegiatan seperti ini harus diadakan kembali di Pasar Gunung Batu saat menjelang lebaran nanti, karena masih banyaknya konsumen khususnya di wilayah Gunung Batu dan sekitarnya tidak kebagian, bahkan sebelum pukul 12.00 Wib barang sudah habis diserbu masyarakat,” ujar Andrian. (Iman R Hakim)

loading...