PALEMBANG TODAY – Cabang panjat tebing menyumbang satu medali emas dan satu perunggu setelah dua atlet Indonesia lolos ke final nomor speed relay putri. Dua medali tersebut disumbang Aries Susanti Rahayu dan Puji Lestari.

Tampil di komplek olahraga JSC, Palembang, Kamis (23/8/2018) Aries lolos ke final setelah mengalahkan wakil China, Yiling Song. Aries sempat tertinggal di awal, sebelum akhirnya menjadi yang pertama menyelesaikan lomba dalam catatan waktu 7.68 detik.

Sementara Puji Lestari sukses merajut kemenangan di nomor yang sama, setelah mengalahkan He Cuilian dengan catatan waktu 7.84 detik. Hasil tersebut membuat duel sesama wakil Indonesia tersaji di final.

Di partai pamungkas, Aries berhasil mengungguli Puji dengan selisih waktu yang sangat tipis. Aries mencatat waktu 7.61 detik, sementara Puji dengan catatan 7.96 detik.

Aries menyumbang medali emas ke-8 bagi Indonesia, setelah di hari yang sama atlet paralayang Jafro Megaranto menyumbang emas di nomor ketepatan mendarat putra. Sementara Puji menyumbang medali perak ke enam bagi Indonesia.

Sekadar informasi, pada nomor speed relay putri medali perunggu diamankan atlet China, He Chuilian. (net)

 

loading...