pekansariCIBINONG, TODAY – Jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON), Stadion Pa­kansari Cibinong Kabupaten Bogor disterilkan dari aktivi­tas kegiatan pertandingan, khususnya sepakbola.

Karena, venue yang mampu menampung 31 ribu penonton ini akan dijadikan tempat pelaksanaan untuk tiga cabang olahraga, sepa­kbola, atletik, dan drum­band.

“Mulai pekan ini, lapan­gan, dan lintasan atletik di stadion kebanggaan milik masyarakat Kabupaten Bogor sudah harus steril dari semua kegiatan. Ini sebagai bentuk dan komitmen Pemkab Bo­gor dalam menopang target kesuksesan pelaksanaan PON XIX Jabar 2016,” ucap Bupati Bogor Nurhayanti.

Bupati menambahkan, Pemkab Bogor sebagai Sub PON XIX Jabar 2016 ten­tunya harus all out dalam mendukung program Jabar Kahiji. Salah satu poin ter­penting dalam Jabar Kahiji selain sukses prestasi adalah sukses penyelenggaraan dan juga sukses administrasi.

Bupati juga meminta se­mua elemen yang ada di Kabupaten Bogor harus satu visi, dan satu misi dalam melaksanakan program Jabar Kahiji.

“Masyarakat Kabupat­en Bogor adalah bagian masyarakat dari Jabar tentu­nya harus jadi paling depan untuk menjaga kesuksesan pelaksanaan PON,” imbuh Nurhayanti.

Sementara itu, Kepala Di­nas Pemuda dan Olahraga, Yusuf Sadeli secara tegas setuju dengan sterilnya Sta­dion Pakansari dari semua aktivitas mulai pekan ini.

“Kami berharap semua pihak yang ada di Ka­bupaten Bogor terutama pelaku olahraga harus me­mahami kondisi Stadion Pa­kansari yang digunakan se­bagai venue PON XIX Jabar 2016. Mari kita sukseskan pelaksanaan tiga pertandin­gan cabang olahraga yang akan digelar di Kabupaten Bogor,” ucap Yusuf Sadeli.

Ketua Umum KONI Ka­bupaten Bogor, HM Rusdi AS mengatakan, apa yang dikatakan Bupati itu sudah benar dan harus diterjemah­kan secara positif semua ele­men yang ada di Kabupaten Bogor.

“Pakansari wajib ster­il, karen akan digelar test event pada . Awal pekan ini sudah tidak ada aktivitas lagi di lapangan sepakbola Pakansari ataupun di lin­tasan atletiknya,” tandasn­ya. (Imam)

loading...