CIBINONG TODAY – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor ikut serta dalam menciptakan situasi Kabupaten Bogor yang aman, damai, dan kondusif.  Padahal saat ini, masih dihadapkan pelbagai tantangan dan permasalahan yang kompleks berkaitan dengan makin meningkatnya persoalan sosial.

“Termasuk dalam kaitannya dengan upaya menyikapi pluralitas masyarakat yang sangat majemuk dengan beragam visi dan persepsi yang berbeda,” kata Bupati Bogor, Nurhayanti saat sambutanya dalam acara halal bihalal di kantor PCNU, Minggu (6/8/2017).

Bupati berharap, kegiatan tersebut, selain menjadi sarana silaturahim, juga mampu mencerminkan tujuan bersama untuk membangun harmoni yang seirama dengan mengembangkan Ukhuwwah Kebangsaan. “Demi terjaganya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kuat, berdaulat dan bermartabat,” terang Nurhayanti.

Nurhayanti mengajak seluruh warga jamaah NU untuk bersatu menjaga saudara khususnya masyarakat Kabupaten Bogor agar tidak ada pihak manapun yang menyakiti, karena perbedaan pandangan hidup, paham politik dan identitas sosial lainnya.

“Jangan sampai di Kabupaten Bogor terjadi persekusi yang marak terjadi belakangan ini, tidak peduli dari mana mereka berasal tapi kita harus saling melindungi sebagai manusia,” pinta mantan sekda Kabupaten Bogor itu.

Selain itu, dihadapan para pengurus dan kader PCNU Kabupaten Bogor, Nurhayanti juga menjelaskan bahwa Ukhuwwah Kebangsaan bukanlah semata – mata soal konstitusi dan peraturan perundanga – undangan, akan tetapi merupakan pilar kokoh yang akan menguatkan untuk menyelaraskan perbedaan dan hidup damai dalam bingkai NKRI.

“Saya yakin, bahwa dengan makin kuatnya kesadaran akan perbedaan, keragaman dan toleransi, kita telah memiliki modal sosial yang kuat untuk menatap masa depan dengan penuh optimisme. Dan tema Ukhuwwah Kebangsaan Ahlussunah Wal jamaah dalam kegiatan ini diharapkan memandu kita semua untuk meletakan kepentingan bangsa diatas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan untuk maju bersama dalam bingkai NKRI,” tandasnya. (Firdaus)

loading...