BOGOR TODAY – Maraca books & coffe, satu lagi tempat kongkow nan nyaman mewarnai kota bogor, berada di Jalan Jarak Harupat, Maraca books & coffe terlahir dari kekhawatiran sang empunya tempat akan minimnya minat membaca.

Kata maraca yang diambil dari kata “maca” yang artinya membaca terbilang berhasil memadu padankan tempat kongkow  bernuasa perpusatakaan, suasana santai terasa awal menapakan kaki, interior didominasi buku membuat pengunjung tak merasa berada di tempat kongkow milenial.

“Intinya konsep dari Maraca adalah kopi dan buku, karena bisa dibilang minat orang Indonesia untuk membaca masih rendah, tapi kalau kita lihat di toko-toko buku seperti di mal, yang baca sampai berjam-jam itu banyak. Jadi, menurut saya, orang Indonesia belum menganggap buku sebagai investasi yang berharga untuk dibeli. Padahal ya, pengen baca. Dari situ kami terinspirasi bikin tempat ngopi yang bisa baca gratis, karena buku adalah jendela mata kita,” terang Fonder Maraca Books & Coffe, Risya.

Sejak Maret 2016. Kiprah maraca kian menaruh simpatik tersendiri di mata warga bogor maunpun luar bogor, selain tempat yang asik menikmati kopi ditempat yang sama pun pengunjung bisa memperluas wawasan dengan membaca buku. Tak perlu merogoh kocek dalam dalam anda hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp 9 sampai  35 ribu. Belum lagi bejibun promo yang disiapkam pengelola mulai pukul 09:00 hingga 22:00 malam.

“Untuk kopi kita menyediakan biji kopi dari belasan daerah penghasil kopi berkualitas di Indonesia, yang diolah sendiri setiap hari. Terfavorit pengunjung biasanya v60, Japanese Cold Drip, Cubepresso Latte dan Es Kopi Susu khas Maraca yang kami beri nama Kopasus (kopi and susu). Pendamping makanannya bisa mencoba Mostly Cakes yang menjadi menu andalan Maraca,” kata Risya. (Hendi)

loading...