BOGOR TODAY- Musisi band lokal Bogor dan pencipta lagu dadakan dari musisi jalanan Saung Rakyat pemilik nama Kaka Setiawan warga Kota Bogor adalah salah satu relawan yang mendukung pemenangan Bakal Calon Walikota Bogor Sugeng Teguh Santoso (STS).

Bentuk dukungan diberikan Kaka dituangkan dalam sebuah karya lagu. Lagu diciptakan olehnya untuk seorang calon pemimpin Kota Bogor kedepan. Ini Ia lakukan berawal dari rasa kagum kepada sosok Sugeng Teguh Santoso. Dimatanya, Sugeng adalah seorang pembela keadilan yang cinta dan dekat denfan rakyat, khususnya rakyat miskin dan tertindas.

Inisiatif Kaka menciptakan sebuah lagu, tentu membawa inspirasi bagi banyak orang. Judul yang diambil “Sang Pembela Berpici Hitam, menceritakan seorang figur yang dekat dengan rakyat miskin dan tertindas.

Berkat buah hasil karyanya, Kaka Setiawan kini mendapat banyak apresiasi, setelah hasil rekaman lagu, lirik berikut nada yang dibuat sendiri Ia posting di laman beranda medsos milik akun pribadinya. Tak pelak dirinya menuai banyak pujian, baik dari sejumlah kerabat pendukung Sugeng Teguh Santoso juga para penggemar Kaka Setiawan di medsos. Hal ini juga berdampak terhadap ekstabilitas Sugeng Teguh Santoso yang terus dibanjiri dukungan dari masyarakat, baik masyarakat yang sudah mengenal sosok STS maupun yang sama sekali belum mengenal untuk terus berjuang merebut kepemimpinan di Kota Bogor.

“Motivasi Saya untuk memberi dukungan melalui karya lagu karena kekaguman sosok Bapak Sugeng. Karena beliau adalah seorang yang memiliki jabatan dan segalanya tetapi beliau sangat senang berbaur dengan rakyat. Apalagi rakyat kalangan mennegah kebawah. Menurutnya, Bapak berpici hitam adalah sosok yang tidak sombong dan sok pintar. Beliau selalu welcome kepada siapa saja.

“Saya waktu bertemu dengan Bapak kondisi saya lagi terpuruk. Alhamdulillah saat bertemu hingga sekarang Bapak bisa merubah suasana yang tadinya buruk sekarang sudah fresh kembali. Oleh karena itu dari lubuk hati terdalam, saya mendukung penuh perjuangan Bapak Sugeng untuk maju sebagai Calon Pemimpin Kota Bogor. Beliau sosok yang memang sangat cocok untuk menjadi orang nomer satu di Kota Bogor, karena kepribadiannya yang cinta dan dekat sama rakyat, “tutur Kaka Setiawan.

Sementara, Calon Walikota Berpici Hitam Sugeng Teguh Santoso, merasa bangga bahwa ada relawan yang memberikan bentuk dukungan
yang dikemas dalam sebuah lagu. Dan dukungan ini diakuinya sangat spesial.

Dikaui Sugeng, bahwa sebelumnya Kaka Setiawan tidak berteman dengan dirinya di akun Facebook. Tetapi kehadirannya membuat Ia terharu dan bangga. Bahkan dikatakan dilaman facebook akun milik Sugeng sebagai ungkapan rasa haru dan tentu rasa terimakasihnya kepada anak bangsa yang kreatif dan berikut kutipanya.

“Kamu telah membuat speechless saya. Tak bisa cukup rasa terimakasih saya untukmu. Dengan uang sendiri, kamu buat lagu untuk saya dan rekam lagu distudio, yang pasti harus bayar.
Padahal saya tahu kamu tidak punya kelebihan uang. Karena juga saya tahu celana sobek dan bolong sepertinya satu-satunya celana yang kamu punya, “ungkap Sugeng.

Sugeng juga mengucapkan terimaksih kepada Kaka Setiawan atas empatinya dalam ikhtiarnya menggapai kursi Walikota Bogor. Sudah tiga lagu yang diciptakan untuk mendukung dalam ikhtiar maju dalam Pilwalkot. Tiga judul yang dibuat khusus untuknya, yakni Sang Pembela, Kota Bogor dan Bapak Berpici Hitam.

“Dulu saya pernah bertemu dengan Kaka Setiawan. Bahkan Saya pernah membuat kesepakatan dan pernyataan disalah satu resto. Bahwa kursi Walikota Bogor adalah kursi atau tahta untuk rakyat. Hanya semata alat untuk melayani rakyat. Kesepakatan yang pernah kita bicarakan akan selalu saya jaga,”ungkap Sugeng.(Yuska Apitya)

loading...