BOGOR TODAY – Membangun peranserta 147.000 lebih alumni IPB, taklah semudah membalikan telapak tangan. Butuh satu wadah yang mampu menampung aspirasi ribuan alumni tersebut. Berdasarkan hal itu Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor melaksanakan Musyawarah Nasional guna memilih kepengurusan baru periode 2017 – 2021 mendatang, selama dua hari di Ballroom IICC. Kota Bogor.

Empat kandidat beradu inovasi dan gagasan di acara Lokakarya Nasional dengan tema “Peran Strategis Alumni IPB dalam Membangun Pertanian Indonesia yang Berdaulat”

Ketua Umum HA-IPB Dr.Ir. Bambang Hendroyono, yang kini ikut kembali dalam penjaringan calon ketua untuk kedua kalinya, mengatakan kegiatan Munas HA-IPB ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus konsolidasi bagi para alumni IPB yang tersebar di seluruh penjuru tanah air.

“Munas HA-IPB ini telah menjadi ajang temu kangen, sarana berkumpul, bersilaturahmi dan berdiskusi bagi para alumni IPB. Diajang ini akan dibahas berbagai persolan kekinian, baik itu di internal para alumni IPB, maupun persoalan persoalan yang tengah dihadapi masyarakat , bangsa dan Negara. Ini semua sebagai bentuk sumbangsih kami para alumni IPB dalam upaya membantu percepatan pembangunan khususnya dibidang pendidikan dan pertanian di Indonesia,” kata Dr. Bambang Hendroyono. Saat temu Media di IICC. Kota Bogor

Dr. Ir Bambang Hendroyono yang saat ini juga menjabat  Sekjen Kementrian Lingkungan Hidup (KLHK) RI itu menambahkan, bahwa  dalam munas ini juga akan dilaksanakan ajang perumusan agenda, program kerja HA-IPB 4 tahun kedepan, sekaligus ajang untuk Pemilihan Kepengurusan HA-IPB periode 2017-2021.

“Kedepan kami berharap, siapa pun yang kelak memimpin HA – IPB, mampu bermitra dengan Kampus IPB khususnya. Sinergi bersama Pemerintah pusat. Memberdayakan semua anggota. Bisa menjadi percontohan kedaulatan pangan yang lebih baik lagi ,” katanya

Lanjut, Bambang. Alumni harus mampu berperan aktif mendorong Pemerintahan. Menuju kesejahteraan rakyat mendukung kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani.

“Melalui Munas ini, kami tentu memiliki satu misi yang sama untuk mensejahterakan pelaku sektor pertanian, serta menjadi wadah komunikasi bagi seluruh alumni,” pungkasnya. (Kozer)

loading...