BOGOR TODAY- Jelang aksi damai 112 di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Bogor, Naufal Ramadian mengimbau warga Bogor tidak mengikuti kegiatan tersebut.

muhammadiyah_logo

“Ini sesuai dengan arahan Ketua Umum PP Muhammadiyah karena akan ada kegiatan internal Muhammadiyah khususnya di Kabupaten Bogor,” kata Naufal, Kamis (9/2/2017).

Selain akan ada kegiatan, imbauan tersebut bertujuan untuk mengajak agar warga Muhammadiyah lebih melakukan kegiatan yang lebih maslahat seperti berdoa di masjid maupun di rumah. “Kami tidak akan berangkatkan massa ke Jakarta. Mengngingat aksi yang akan dilakukan itu hanya akan mengganggu ketertiban warga Jakarta,” jelasnya.

Hal tersebut juga ditunjukkan dengan adanya putusan dari Ketua Umum Muhammadiyah Pusat, Haedar Nasir bagi warga Muhammadiyah untuk dapat menahan diri. “Diharapkan warga Muhammdiyah Kabupaten Bogor untuk menjaga kondusifitas dan tidak pergi ke Jakarta. Lebih baik berdoa dan berzikir di tempat masing-masing,” harapnya. Seperti yang diketahui, rencananya umat Muslim akan melakukan aksi damai 112 di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Sabtu.  Kegiatan ini diisi dengan zikir dan tausiyah nasional.(Yuska Apitya)

loading...