JAKARTA TODAY- Beberapa tahun belakangan MPV memang menjadi tipe mobil yang memiliki peminat cukup banyak di kalangan konsumen Indonesia. Meski begitu, banyak yang meragukan MPV akan mampu bertahan lebih lama dengan hadirnya tipe mobil lain yang semakin beragam. Namun ternyata, hal ini tidak terjadi pada Toyota. Pabrikan Jepang tersebut menyatakan bahwa mobil mereka yang paling banyak dicari di internet saat ini adalah si primadona MPV, yaitu Avanza.

“Kalau untuk yang paling banyak dicari di keyword sampai saat ini masih Avanza. Saya juga tidak tahu kenapa, padahal sudah banyak model terbaru yang dikeluarkan Toyota. Avanza masih banyak diacari baik dalam bentuk mobil baru maupun mobil second,” ujar Pimpinan Relasi Media Toyota Astra Motor, Dimas Ibrahim Aska.

Namun kemudian Dimas menambahkan bahwa Toyota tidak ingin terlalu fokus terhadap model apa yang lebih banyak dicari dan ingin lebih mencoba melihat ke arah yang lebih luas. “Toyota sih mencoba melihat ini dari lingkup yang lebih luas. Tidak hanya melihat tipe ini atau tipe itu. Karena saat ini, konsumen tidak hanya berpikir soal tipe apa, tapi juga kemana dan bagaimana untuk servis-nya, lalu bagaimana kalau ingin jual kembali. Info-info seperti itulah yang coba kita sediakan juga,” jelas Dimas.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa Toyota lebih memikirkan bagaimana cara untuk tetap memberikan pelayanan terbaik dalam memenuhi setiap kebutuhan konsumen dari segala aspek. “Intinya kita coba menyiapkan informasi untuk keyword yang kira-kira akan dicari orang. Kita berusaha melihat apa yang saat ini sedang dibutuhkan oleh pasar,” pungkas Dimas. (Yuska/dtk)

loading...