KLAPANUNGGAL TODAY – Kontribusi nyata kepada masyarakat, Karang Taruna Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor menyediakan mobil layanan yang diberinama Sioper (Siaga Operasional).

Louncing mobil yang nantinya bias digunakan untuk kebutuhan masyarakat itupun bertepatan dengan hari jadi Bogor (HJB) yang ke-535 dan berlangsung di halaman halaman kantor Kecamatan Klapanunggal pada Sabtu 3 Juni 2017 kemarin.

Mobil Sioper yang ber merk Grand Max dengan nomor polisi B 1265 SZI dibeli hanya dari donasi sesama teman karang taruna dan beberapa masyarakat. “Mobil Sioper hadir untuk mempasilitasi kegiatan sosial, pelatihan, pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat,” ujar Sekertaris Karang Taruna Kecamatan Klapanunggal, Teguh Prasetio.

Selain untuk kegiatan sosial, mobil Sioper juga bisa dimanfaatkan warga yang hendak mengantarkan keluarga yang sakit atau yang hendak berobat juga kepentingan. Jika ada warga yang hendak bersalin dan butuh segara dilarikan ke rumah sakit dan berbagai kepentingan masyarakat yang sangat urgen atau membutuhkan penanganan secara cepat dan tepat.

“Hadirnya mobil ini, merupakan bentuk pelayanan kami terhadap masyarakat. Pokoknya, bisa dipakai untuk operasional desa dan siaga bagi masyarakat yang membutuhkannya,” terangnya.

Teguh pun berharap, dengan adanya mobil Sioper ini, dapat membantu masyarakat Klapanunggal, khusunya warga miskin yang membutuhkan. “Harapan kami, mobil Sioper memberi manfaat untuk masyarakat Klapanunggal khususnya. Mudah – mudahan kedepan, disetiap karang taruna Desa, mempunyai mobil Sioper seperti ini,” tandasnya. (Iman R Hakim)

loading...