JAKARTA TODAY- MINI Countryman telah mendapatkan pembaruan total. Generasi terbaru MINI Countryman sebelumnya telah melakoni debutnya di Los Angeles Auto Show 2016 lalu.
MINI Countryman generasi terbaru itu pun bakal diluncurkan di Indonesia. Menurut Vice President of Corporate Communications, BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, pihaknya bakal membawa MINI Countryman terbaru dalam waktu dekat.

“Countryman sebentar lagi lah,” kata Jodie tanpa mau menyebut waktu pastinya.

Namun, MINI Countryman baru dijual pertama kali di Eropa pada bulan ini. Kemudian pada Maret 2017 mobil ini mulai dijual di luar Eropa.

MINI Countryman terbaru ini memiliki tampilan yang lebih segar. Mobil ini lebih panjang 20 cm daripada pendahulunya dan lebih lebar 3 cm. Wheelbase mobil ini juga ditambahkan 7,5 cm. Penambahan dimensi ini diklaim meningkatkan ruang kabin yang cukup untuk 5 orang serta volume bagasi yang lebih besar.

MINI Countryman ditawarkan dengan beberapa pilihan mesin. MINI Cooper Countryman mengusung mesin bensin 3 silinder 1.500 cc bertenaga 136 daya kuda dengan torsi maksimal 220 Nm, MINI Cooper S Countryman dengan mesin bensin 4 silinder 2.000 cc bertenaga 192 daya kuda dengan torsi maksimal 280 Nm, serta ada dua pilihan mesin diesel juga.

Selain itu, ada juga MINI Cooper S E Countryman ALL4 sebagai pilihan kendaraan hybrid dengan mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.500 cc yang dikawinkan dengan motor listrik bertenaga total 224 daya kuda dan torsi maksimal 385 Nm.

Untuk MINI Cooper Countryman ditawarkan dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan dan Steptronic 6 percepatan. Sedangkan MINI Cooper S Countryman tersedia transmisi Steptronic 8 percepatan.

Mesin dan transmisi generasi terbaru itu diklaim memberikan performa yang lebih baik. (Yuska Apitya/dtk)

loading...