BOGOR TODAY – Dalam upaya merebut jutaan suara pemilih, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPP Kabupaten Bogor kini bersiap melakukan penetrasi ke pedesaan sampai ke wilayah terpelosok untuk membumikan sosok Hj.Ade Yasin sebagai calon bupati di Pilbup 2018. Untuk kegiatan tersebut, DPC PPP akan menggerakkan jajaran pengurus kecamatan (PAC) dan desa (ranting).

Sekretaris DPC PPP, Moh Romli, mengungkapkan, akhir Agustus ini jajaran pengurus DPC PPP yang dipimpin Ketua DPC PPP Kab Bogor, Hj.Elly Halimah, akan terjun ke seluruh PAC guna mengarahkan sekaligus berdiskusi soal strategi dan program serta memberikan mandat kepada jajaran PAC sebagai legimitasi dalam menjalankan tugas pemenangan Pilbup 2018.

“Pasca rakor RYC, Timnang dan PPP di Seruni beberapa hari lalu, DPC merespon dengan menyiapkan sejumlah kegiatan. Salah satu yang krusial, ialah menggerakkan mesin partai, yaitu PAC, pengurus ranting dan onderbow partai. Akhir Agustus ibu Elly Halimah selaku ketua DPC bersama jajaran akan turun ke wilayah bersama PAC dan ranting untuk membumikan sosok Cabup kita, Ade Yasin,” kata Romli kepada wartawan di Cibinong, Senin (14/8/17).

Dikatakannya lagi, jajaran PAC dan ranting bagi DPC PPP merupakan mesin partai yang sangat efektif dalam mengemban tugas politik, khususnya dalam menyosialisasikan Ade Yasin di Pilbup 2018. Sebab secara geografis, PAC dan ranting lebih menguasai medan wilayah masing-masing, termasuk sosial kultur masyarakatnya.

“Jadi pola dan cara sosialisasinya kita serahkan pada PAC dan ranting. Tentu saya yakin para pengurus dan kader di PAC dan ranting akan lebih kreatif, apalagi mereka punya pengalaman dua kali menang Pilkada. Jadi, DPC PPP nanti hanya akan menghire mereka agar kinerjanya optimal,” kata Romli yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD ini.

Terkait hal itu, Koordinator Paguyuban PAC PPP se-Kab Bogor, Andi Suryadi, mengatakan jajaran PAC dan ranting menyambut antusias rencana tugas dari DPC PPP itu. “Kami siap melaksanakan tugas DPC, apalagi ini menyangkut upaya pemenangan Ade Yasin sebagai Bupati Bogor, sejak lama kita sudah bergerak. Dengan tugas dari DPC, tentu PAC akan lebih militan,” imbuhnya.

Andi juga mengemukakan, dalam upaya membumikan nama dan sosok Ade Yasin pastinya akan melakukan pendekatan khusus ke tengah masyarakat. “Kita sudah punya cara dan strategi yang siap dijalankan. Yang pasti kami akan kerja keras dan cerdas dengan semangat yang lebih tinggi dalam menjalankan tugas partai,” tutup Ketua PAC Cilengsi ini. (Iman R hakim)

loading...