Untitled-11BOGOR, Today – Salah satu ciri sekolah maju adalah sekolah yang selalu mening­katkan mutu gurunya. Hal ini telah dilakukan oleh Yayasan Pesat Birrul Walidain yang bermarkas di Jalan Poras No 7 Sindang Barang Loji, Bogor Barat, Kota Bogor. Yayasan ini menaungi tiga sekolah yai­tu SMP-SMA Pesat dan SMK Informatika Pesat

Ketua Yayasan PesatBirrul Walidain Drs.H.Mochamad Sjahuri, M.Si mengatakan, sebagai rasa syukur dan apresiasi ter­hadap guru yang berprestasi, kreatif, disiplin dan meng­harumkan nama sekolah, pihak yayasan memberikan hadiah uang pembinaan ke­pada tiga guru terbaik pada tiap sekolah. “Bahkan khusus juara pertama, kami tambah dengan hadiah berkunjung wisata ilmiah ke Malaysia serta didampingi para kepala sekolah masing-masing,” terang Haji Sjahuri.

Salah satu anggota tim juri pemilihan guru terbaik sekolah Pesat yang sekaligus sebagai Kepala SMK Infor­matika Pesat Uun Nurhayati, M.Pd menambahkan, kriteria penilaian lomba berdasarkan: lomba micro teaching, hasil supervisi kelas, keaktifan, kreativitas, kedisiplinan dan loyalitas guru yang dipantau sehari-hari serta yang terakhir masa kerja pengabdian guru.

Ustadz Kiki Mohammad Akdiat, Kepala SMP Pesat mengatakan tim juri sem­pat mengalami kesulitan un­tuk menentukan juara guru terbaik, karena kompetensi lima nominasi guru terbaik yang terpilih setiap sekolah hampir sama.

Guru Terbaik dan Juara di SMP Pesat:

  1. Mukti Widodo, S.TP (Guru Matematika)
  2. Abiyoga Mahaputra, S.Pd. (Guru IPA)
  3. Teddy Noor Arievyan, SS. (Guru Bahasa Inggris)
  4. Neneng Nurasyiah, S.Pt, (Guru IPA)
  5. Khoirinisa, S.Pd. (Guru Bahasa Indonesia)

Guru Terbaik dan Juara di SMA Pesat:

  1. Mukhti Baehaqi, S.Hut. (Guru Matematika)
  2. Dr.Nurlis Suryani, M.Pd.I (Guru PAI)
  3. Elfira Dwi Rosanti, S.Pd. (Guru Bahasa Inggris)
  4. Nayla Mufidah, S.Pd. (Guru Bahasa Indonesia)
  5. Heru Budi Setyawan, S.Pd.PKn. (Guru PKn)

Guru Terbaik dan Juara di SMK Informatika Pesat:

  1. Eva Hariani, S.Pd, (Guru Bahasa Indonesia)
  2. Adhi R Saputra, A.Md, (Guru Multi Media)
  3. Yukie Saraswati Aprilia, S.Pd. (Guru Kewirausahaan)
  4. Peni Febriyanti, S.Pd. (Guru Bahasa Inggris)
  5. Fauzan Hanif.(Guru Hafalan Al Qur’an)

Public Relation Sekolah Pesat Herlan Sonjaya, SE mengucapkan selamat atas prestasi guru terbaik ini. “Semoga mereka bisa men­jadi inspirasi kepada guru lain dan memberi kontribusi pada kemajuan pendidikan di Sekolah Pesat, atau Kota Bogor dan bahkan Indone­sia, “ ujar laki-laki yang ra­mah dan mengajar seni bu­daya.(*)

loading...