BOGOR TODAY – Ribuan Mantan siswa sekolah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI II padati lapangan sekolah sejak pagi. Ribuan siswa tersebut larut dalam suka duka silaturahmi bersama yang dibalut Reuni Emas 50 Tahun Aoet 14 lintas angkatan. Di gedung sekolah. Jalan Pajajaran. Komplek Balitnak. Kota Bogor.

Hadir diantaranya Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor. Benniqnue Argoebi. Perwakilan Polresta Bogor Kota. Ketua HIPMI Kota Bogor, Zulfikar, Para guru pengajar serta seluruh angkatan mulai dari angkatan 1986 hingga 2017. Tak sekedar berkumpul dalam kesempatan tersebut panitia reuni pun memberikan santunan kepada anak yatim yang berada tak jauh dari lingkungan sekolah dan keluarga alumni yang tinggal wafat.

Menyatukan asa yang sempat tertinggal bukalah hal mudah, namun panitia reuni emas Aoet 14 yang di gawangi Irpan Effendi memampu menyukseskan acara tersebut dengan bantuan seluruh alumni, menurutnya acara yang di gagas dalam waktu singkat tersebut merupakan wujud kecintaan para alumni terhadap sekolah tempat dimana mereka menimba ilmu.

“Tak mudah memang menyelenggarakan acara ini apa lagi dalam waktu yang singkat. Namun, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar ini tentunya merupakan bentuk kecintaan kami dan kerinduan kami akan sekolahan ini juga teman teman satu perjuangan dulu,” kata pria yang akrab disapa Ipank. (1/12/2018)

Perwakilan guru yang juga pengajar senior di SMK PGRI II. Maria, menyampaikan suka citanya diatas panggung ketika mberikan sambutan. Haru yang tak terbendung terlihat nyata dari gurat wajah yang tak muda lagi.

“Terimakasih anak anak ku. Kalian memang orang orang hebat. Terimakasih karena saya dan guru lainnya masih memiliki tempat di hati kalian. Kalian adalah cermin sekolah ini. Mari kita bersuka cita di acara reuni emas ini,” ungkapnya.

Merajut asa yang sempat tertinggal nyatanya mampu menyatukan para alumni tersebut dalam keakraban, terlihat saling tegur sapa. Ditempat yang sama Ketua KONI Kota Bogor. Benniqnue berpesan agar generasi muda bisa berprestasi dan memberikan semangat untuk kemajuan bersama

“Generasi muda harus menjadi solusi bagi setiap masalah yang ada jangan menjadi sumber dari masalah dan generasi muda yang aktif dalam berkarya insyaAllah kedepannya menjadi generasi yang produktif, saya juga atas nama pribadi berterimakasih kepada seluruh alumni aoet yang telah mengajak saya berdiri bersama disini “, Ujar Ben Sapaan akrabnya. (Hendi)

loading...