SUKAJAYA TODAY – Tidak ingin kecolongan dan mencegah kembali adanya korban akibat ledakan petasan, petugas Kepolisian Polsek Cigudeg, melakukan razia petasan dan kembang api disejumlah titik di wilayah Kecamatan Sukajaya diantaranya, Kampung Cipatat, Desa Kiarapandak, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Razia yang dipimpin langsung Kanit Bimas Polsek Cigudeg, Ipda Ade Waryat berhasil mengamankan barang bukti sejumlah petasan dan kembang api yang berbahaya, kemudian disita untuk dijadikan barang bukti kemudian di musnahkan.

“Sesuai perintah Kapolsek Cigudeg, Kompol Yayan Sopyan, jajaran tim gabungan langsung terjun kelokasi untuk melakukan operasi petasan dan kembang api di sejumlah pedagang,” terang Kanit Bimas Polsek Cigudeg, Ipda Ade Waryat, Minggu (4/6/2017).

Razia petasan ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif dibulan suci Ramadhan. Petasan memang selalu identik dan ramai dibulan puasa ini, tetapi tentu sangat membahayakan keberadaanya, terutama bagi anak – anak.

“Dengan tujuan agar di bulan Ramadhan ini tidak menimbulkan korban dan tidak mengakibatkan hal – hal yang tidak diinginkan misalnya, kebakaran akibat petasan dan sebagainya,” pungkasnya. (Agus)

loading...