PALEMBANG TODAY – Menyemarakkan ajang Asian Games, sebanyak 15 ribu pelajar mengikuti jalan sehat yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Jalan sehat tersebut juga diikuti oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Sebelum acara jalan sehat dimulai, Puan mengingatkan kepada peserta jalan sehat untuk terus mendukung penyelenggaraan Asian Games.

“Saya sudah naik LRT kebanggaan kota Palembang dan kapal di danau Jaka Baring yang akan dipakai di Asian Games 2018 cabang olahraga Dayung. Dukung Indonesia jadi juara dan bawa pulang semua medali,” ujar Puan di halaman Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Jalan Kapten Arivai, Palembang, Minggu (12/8/2018).

Dalam kesempatan itu Puan juga mencoba menyapa peserta dengan bahasa Palembang di acara pembagian doorprize.

“Enam hari lagi akan ada Asian Games 2018, dengan 45 negara yang akan hadir. Sudah pada punya tiket belum? Mau tau cara dapat tiketnya? Coba tanya Pak Gubernur dulu,” ujar Puan.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin juga mengimbau para peserta jalan sehat untuk menonton Asian Games 2018 di Palembang.

“Bagi yang ingin menonton nanti bilang kepada kepala sekolah masing-masing dan dikoordinir kepala sekolah yang nantinya akan disiapkan bus untuk berangkat bersama-sama ke Jakabaring,” kata Alex.

Di lain pihak, Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi mengapresiasi acara ini.

“Alhamdulillah luar biasa ini, ini paling ramai di antara propinsi yang kami lakukan kemarin, karena Bu Puan juga ambil bagian, kemudian Pak Gubernur juga dan masyarakat sangat antusias atas terselenggarakannya acara ini,” ujar Didik.

Ia juga berharap acara ini sebagai dukungan moral bagi tim Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 dan menjadi motivasi untuk mendapatkan medali lebih banyak lagi.

Para peserta jalan sehat yang merupakan para pelajar di Kota Palembang dan pegawai Kemdikbud sudah antusias berkumpul sejak 05.30 WIB pagi tadi di halaman Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Jalan Kapten Arivai, Palembang.

Sebelum jalan sehat dimulai para peserta terlebih dahulu mengikuti beragam senam pagi yang dipandu oleh instruktur senam. Dalam acara tersebut juga para peserta memperebutkan hadiah doorprize berupa satu unit motor, sepeda, hingga marchandise eksklusif Asian Games. (net)

loading...