JAKARTA TODAY- Sejak Oktober lalu, produsen asal Jepang, Mitsubishi Motors Corporation tergabung dengan aliansi Nissan-Renault. Aliansi itu disebut akan memberikan keuntungan bagi ketiga pihak.

CEO Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko mengatakan, sebagai awalan, Mitsubishi telah memanfaatkan sarana pengangkut mobil yang baru diproduksi agar mengurangi biaya pengantaran.

“Yang sudah dilakukan adalah kerjasama untuk mengangkut mobil-mobil yang diproduksi yang diantar ke diler. Pada umumnya setelah diproduksi mobil itu diangkut pakai trailer, sayang kalau ada space kosong oleh karena itu bisa kerjasama mengantar mobil ke diler-diler,” kata Osamu di pabrik Mitsubishi, Bekasi, kemarin.

“Kalau dimungkinkan seperti itu, suku cadang dan aksesoris juga dimungkinkan untuk diantar secara bersama. untuk mewujudkan hal tersebut kami akan mempertimbangkan berbagai hal, khususnya di kawasan ASEAN,” lanjut Osamu.

Bukan hanya itu, Osamu mengatakan anggota aliansi juga bisa memanfaatkan fasilitas pergudangan yang sama. “Dalam rangka mengurangi biaya, dalam hal produk yang mau diimpor itu biasanya dilakukan inspeksi PDI, itu juga dimungkinkan dilakukan bersama. Hal tersebut ke depan juga bisa dilanjut misalnya memakai fasilitas yang sama di pelabuhan dan gudang-gudang yang ada,” jelas Osamu. (Yuska/dtk)

loading...