Untitled-12Perusahaan pengembang properti PT Megapoli­tan Developments Tbk (EMDE) melakukan per­siapan pembangunan apartemen Cinere Terrace Suites yang berada di kawasan terinte­grasi dan terpadu Centro Cinere di wilayah Cinere. Persiapan tersebut ditandai dengan penunjukkan PT Adhi Persada Gedung (APG) sebagai kontraktor Cinere Terrace Suites be­berapa waktu lalu.

Direktur Megapolitan, Ronald Wi­hardja mengatakan penetapan APG sebagai pelaksana pekerjaan kon­struksi Cinere Terrace Suites setelah Megapolitan melakukan penelitian serta melaksanakan proses tender yang dilakukan secara ketat.

“Kami menggandeng PT Adhi Persada Gedung untuk memberikan jaminan proyek yang dibangun di atas lahan seluas 2,2 hektar dapat selesai tepat waktu dengan kualitas terbaik,” kata Ronald dalam ket­erangan tertulis, Senin (15/8/2016).

APG mempunyai pengalaman dan reputasi di bidang konstruksi khususnya konstruksi bangunan bertingkat atau high rise building. “Kami percaya prestasi dan reputasi APG akan mendukung komit­men Megapolitan untuk mewujudkan Cinere Terrace Suites sebagai hunian verti­kal ekslusif yang ter­integrasi dengan ke­butuhan gaya hidup perkotaan,” lanjut Ronald.

APG melalui Pimpi­nan Proyek, Wardhana mengatakan bahwa pihaknya ber­terima kasih karena telah diberi­kan kesempatan untuk menggarap proyek tersebut.

“Penunjukan APG sebagai kon­traktor Cinere Terrace Suites meru­pakan salah satu bentuk keper­cayaan klien terhadap kami untuk membangun bangunan bertingkat. Kami berharap kerjasama dengan Megapolitan dapat berlanjut untuk proyek-proyek berikutnya,” kata Wardhana.

Cinere Terrace Suites memiliki dua menara apartemen yaitu The Cloud dan The Sky dengan keting­gian 18 lantai di masing-masing menara. Cinere Terrace Suites mem­punyai tiga tipe unit apartemen yakni Studio, 2 Bedroom, dan Suites Exclusive dengan total 836 unit. Se­lain itu, pada lantai dasar bangunan Cinere Terrace Suites mempunyai area komersial dan ku­liner Cinere Terrace Shop & Dine untuk menunjang ke­butuhan para penghuni apartemen.

Dalam proses pembangunannya, Megapolitan menargetkan topping off Cinere Terrace Shop & Dine pada Desember 2016, sedangkan topping off Cinere Terrace Suites dijadwal­kan Maret 2017.

Untuk pembangunan Cinere Terrace Suites, Megapolitan me­nyiapkan dana investasi sekurang-kurangnya Rp700 miliar. “Pembi­ayaan investasi ini berasal dari kas internal perusahaan dan dukungan perbankan yaitu bank BTN, “ ung­kap Ronald.

Dukungan tersebut, kata Ron­ald, dilakukan melalui penandatan­ganan pendanaan pada Kamis, 11 Agustus 2016 lalu. Pembangunan apartemen ini, kata Ronald meru­pakan bagian dari pengembangan lanjutan di kawasan Centro Cinere sekaligus mengikuti jejak sukses perusahaan dalam me­masarkan apartemen Cinere Bel­levue Suites tahun 2013.

“Kami melihat pasar apartemen masih sangat potensial, terutama bagi masyarakat urban yang mem­butuhkan hunian yang menguta­makan privasi dan lokasi yang san­gat strategis di selatan Jakarta,” ujar Ronald.

Melihat tingginya permintaan konsumen untuk memiliki hunian vertikal di wilayah selatan Jakarta, pihaknya berencana memasarkan unit apartemen Cinere Terrace Suites di menara The Sky. Sama dengan menara The Cloud yang saat ini semua unit telah habis ter­jual, menara The Sky memiliki tiga unit apartemen yaitu Studio, 2 Bedroom, dan Suites Exclusive dengan luasan 24 m2 sampai den­gan 49 m2.

Perpaduan Hunian dan Gaya Hidup Urban

Cinere Ter­race Suites meru­pakan salah satu proyek aparte­men eksklusif yang mengu­sung konsep hu­nian one stop liv­ing yaitu hunian yang memadu­kan kenyamanan tempat tinggal dan kebutuhan akan gaya hid­up masyarakat perkotaan seper­ti perbelanjaan, kuliner, bisnis, dan hiburan.

Cinere Terrace Suites memiliki lokasi strategis dan dikelilingi oleh fasilitas penunjang seperti kawasan bisnis, sekolah, rumah sakit bertaraf internasional, pusat perbelanjaan Ci­nere Bellevue Mall dan Cinere Mall, lapangan golf, serta akses jalan tol TB Simatupang. Kedepannya Cinere Terrace Suites akan didukung oleh perencanaan moda transportasi modern seperti stasiun utama mass rapid train (MRT) dan Transjakarta Lebak Bulus, ditambah dengan dua ruas jalan tol yang saat ini sedang dalam proses pembangunan yaitu jalan tol Cinere – Jagorawai dan jalan tol Depok – Antasari.

Untuk meningkatkan kenya­manan bagi penghun­inya, apartemen ini memiliki be ra g am fasilitas pendukung yang lengkap dan memadai. Fasilitas-fasilitas tersebut antara lain lain kolam re­nang, fitness center, jogging track, children daycare, sky garden, shop­ping arcade, food terrace, taman tropis, ruang serba guna, dan ke­amanan 24 jam. (net)

Cinere Terrace Suites menye­diakan sarana berbelanja dan me­nikmati sajian kuliner dalam suasana yang nyaman dengan konsep al-fres­co atau outdoor dining yaitu Cinere Terrace Shop & Dine yang berada pada lantai dasar bangunan. Konsep outdoor dining ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Cinere. Cinere Terrace Shop & Dine juga terinte­grasi dengan ruko tiga lantai yaitu Cinere Ter­race Commercial.

Kehadiran Cinere Terrace Shop & Dine dan Cinere Terrace Commercial akan men­jadi pilihan usaha dan investasi yang men­guntungkan bagi para pebisnis dan pengusa­ha kuliner mengingat kawasan Cinere mem­punyai kepadatan pen­duduk dengan tingkat ekonomi menengah dan menengah atas yang membutuhkan kegiatan hiburan, rekreasi, dan gaya hidup urban. Di lo­kasi ini rencananya, Megapolitan akan dibangun smart hotel berbintang bertaraf in­ternasional yang akan melengkapi dan mem­berikan nilai tambah dari seluruh fasilitas yang ada. (net)

loading...