1PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengklaim penjualan pada semester I masih ditopang oleh produk Mazda2. Mazda2 menyumbang sekitar 50% dari penjualan keseluruhan Mazda di semester I kemarin.

Oleh : Calviano Nathanael
[email protected]

Basicly yang paling banyak itu Mazda2, kurang lebih 50% dari penjualan kita. Kemudian disusul CX-5 dan kemudian Biante,” kata Senior Marketing Manager PT MMI, Astrid Ariani Wijana, di ICE BSD.

Menurut data Gabungan Industri Ken­daraan Bermotor Indonesia (Gai­kindo), penjualan Mazda2 dari Januari hingga Juni 2016 sebanyak 1.699 unit.

Me nu r u t ny a , segmen Mazda2 masih cukup ra­mai, sehingga wajar Mazda2 masih meno­pang penjua­lan Mazda kes­eluruhan.

“ N a u t u r ­ally sih ya menurut saya karena me­mang Mazda2 s e gme n ny a lebih gemuk dibanding model mobil lainnya jadi wajar kalau Mazda2,” lanjut Astrid.

 Di GIIAS sendiri, MMI masih mengandalkan Mazda2 untuk bisa menarik perha­tian konsumen. MMI tidak menargetkan angka penjualan tertentu pada produk Mazda.

“Sebenarnya target utama kita di GIIAS ini dari tahun ke tahun kalau di Mazda bi­asanya yang kami highlightadalah teknologi,” pungkas Astrid. (*)

 

loading...