BANDUNG, TODAY-Persib U-21 bergegas melakukan fokus persiapan menuju laga pekan kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21. Mereka dijadwalkan menghadapi PS TNI U-21 pada Minggu (21/8) di Sta­dion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Hasil laga pembuka dimana mereka ditahan 1-1 oleh Bhayangkara Surabaya United (BSU) U-21 tentu menjadi catatan yang tak begitu menggembirakan.

Pelatih Maung Ngora, Budiman Yunus, men­gatakan dirinya akan membenahi tim dari hasil per­tandingan sebelumnya. Dimana anak-anak asuhannya tidak mampu menyelesaikan beberapa peluang men­jadi gol. Ditambah evaluasi soal kolektivitas tim dimana sering terjadi salah komunikasi.

“Mungkin kita akan lebih banyak mengevaluasi ker­ja sama tim dan finishing juga kemaren banyak peluang tapi tidak terjadi gol itu yang menjadi catatan saya hasil evaluasi pertandingan kemarin,” beber Budiman.

Dirinya pula menyatakan kesiapan untuk Persib menggelar laga tandang ke Bogor. Ini adalah kali pertama Persib melakukan laga tandang dalam turnamen jangka panjang. Mental yang lebih kuat diperlukan dari saat Ary Achmad dan kolega bermain di kandangnya sendiri.

“Kalau lawan TNI kalau enggak salah kita mainkan pertandingan di Bogor, tapi untuk kita dimanapun siap, mental pemain juga diperlukan untuk main tandang,” jelas Budiman. Melihat perkembangan menanjak dari para pemain pelapis Persib U-21, pelatih Budiman mempertimbangkan timnya akan mendapat rotasi starting line-up. (Imam/net)

loading...