CIBUBUR TODAY- Kalau kamu anggota Pramuka dan gemar bersosial media, bisa tuh menjajal kesempatan jadi duta media sosial. Kwartir Nasional Pramuka sedang melakukan perekrutan 120 duta media sosial dari seluruh Indonesia.

Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault mengatakan setiap kwartir daerah (Kwarda) akan mengutus 3 orang perwakilan yang sudah diseleksi terlebih dahulu. Para duta ini akan mendapat pelatihan pembuatan dan pendistribusian konten di Jakarta. “Transport dan akomodasi kami tanggung,” tutur Adhyaksa dalam Rapat Kerja Nasional Gerakan Pramuka di Cibubur, Jakarta, kemarin. “Nanti di Jakarta mereka akan dibekali, setelah itu dikembalikan ke daerah masing-masing untuk menjadi Duta Medsos.”

Program ini, kata Adhyaksa, dimaksudkan untuk membantu pemerintah pusat dan daerah mempromosikan pariwisata, produk lokal, kuliner, budaya, dan potensi daerah lewat media sosial.  Syaratnya, anggota pramuka, harus berusia 15-25 tahun, dan sepanjang Januari 2016-Juni 2017 sudah memposting 20 konten di medsos tentang pariwisata, produk lokal, kuliner, budaya, dan potensi daerahnya. “Nanti mereka menjadi pemateri dan duta medsos di daerahnya masing-masing,” tutur Adhyaksa.(Yuska Apitya)

loading...