KEMANG TODAY – Keberadaan mesjid AT-Taqwa dan TPA Qurrota’ayun merupakan sumber gerakan peningkatan ketaqwaan generasi penerus yang diharapkan mampu menjadi penyejuk jiwa dan pembangunan tugu helikopter dan program bedah rumah mendekatkan lanud atang sendjaja dengan masyarakat.

“TNI angkatan udara tidak hanya semakin kuat, tangguh dan berjaya dalam menjaga ketahanan wilayah udara Indonesia, akan tetapi juga semakin kuat dan tangguh dalam aspek moral dan spritual, sehingga kita memiliki harapan terbangunnya ketahanan sosial yang kuat dan berbasis agama,”ujar Nurhayanti saat peresmian Masjid At-Taqwa, Selasa (20/2/2018).

Ia juga mengatakan Lanud Atang Sendjaja merupakan mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bogor yang handal sangat andal dan Pemerintah Kabupaten Bogor senantiasa memberikan dukungan terhadap berbagai program kerja Lanud Atang Sendjaja, antara lain melalui hibah yang bersumber dari APBD.

Nurhayanti juga menyampaikan bahwa selama ini Pemda Bogor memiliki hubungan yang sangat baik dengan TNI AU khususnya Lanud Ats. Ucapan terima kasih juga diungkapkan kepada TNI AU atas kontribusinya terhadap pencapaian 40 masjid besar untuk mewujudkan kesalehan sosial bagi masyarakat di kabupaten Bogor.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto,  S.IP menyampaikan bahwa masjid selain tempat shalat, juga dimanfaatkan sebagai pusat pembinaan umat Islam yang rahmatan lil ‘aalamin (rahmat bagi seluruh alam), sehingga harus dapat menunjukkan nilai-nilai Islami yang menjunjung tinggi toleransi dan menghargai keberagaman.

“Dengan keberadaan Masjid Besar At-Taqwa diharapkan bisa bermanfaat bagi pembinaan umat Islam di Lanud Ats maupun masyarakat di sekitar kabupaten Bogor,”katanya.

Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AU, atas kepedulian kepada masyarakat dan prajurit TNI AU atas program bedah rumah bagi warga yang membutuhkan, termasuk purnawirawan. Hal ini akan memberikan ketenangan kepada keluarga prajurit sehingga meningkatkan semangat kerja dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Selain meresmikan masjid, Panglima TNI didampingi Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M dan Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos. meresmikan monumen helikopter yang didirikan sebagai ungkapan penghargaan atas jasa para pahlawan, khususnya Letkol (Anumerta) Atang Sendjaja yang telah mengembangkan Skadron helikopter di Indonesia. (Firdaus)

loading...