CIBINONG TODAY – Perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat ke XIII dan Pekan Olahraga Paralimpic Daerah (Peparda) ke V Tahun 2018 mendatang yang di laksanakan di Kabupaten Bogor, maka Panitia Besar Porda XIII dan Peparda V yang diketuai oleh Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti resmi dilantik oleh Ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin,yang bertempat di Gedung Tegar Beriman, Komp Pemda Kab Bogor, pada Senin (10/4/2017). Sekaligus peresmian maskot dan logo untuk Porda XIII dan Peparda ke V.

Dalam sambutannya Bupati Bogor berjanji akan berupaya semaksimal mungkin agar penyelenggaraan Porda XIII dan Peparda V di Kabupaten Bogor berjalan dengan baik dengan indicator catur sukses yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan dan sukses administrasi.

“Kami panitia besar Porda XIII Jawa Barat tahun 2018 akan berupaya mengerahkan segala daya dan upaya agar pelaksanaan pertandingan di seluruh venue, baik yang diselenggarakan di Kabupaten Bogor maupun di luar Kabupaten Bogor berlangsing dengan baik sesuai rencana termasuk kaitannya dengan keamanan dan kenyamanan, baik bagi atlet, manajer dan official maupun bagi warga masyarakat yang akan menyaksikan pertandingan,” ujarnya.

Ia juga meminta bimbingan dan arahan dari tingkat Jawa Barat, serta dukungan penuh dari semua pihak agar pelaksanaannya berlangsung lancar tanpa menghadapi hambatan dan kendala yang berarti. “Mari kita bersinergi untuk mensukseskan pelaksanaan Porda XIII dan Perparda V sehingga tidak ada hambatan dan kendala sekecil pun”ungkapnya.

Nurhayanti juga menyampaikan terkait dengan peresmian logo dan maskot Porda XIII dan Perparda V Jawa Barat tahun 2018, tentunya simbol harimau yang bernama wela dan weli ini mampu merefleksikan sifat “maung, lodaya dan sancang” yang perkasa dan berjiwa pahlawan, sebagaimana kegiatan olahraga yang mengedepankan kekuatan, keperkasaan dan sportivitas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli menjelaskan Porda ke XIII dan Peparda V akan di laksanakan bulan oktober dengan cabang olahraga 37 Cabor dan venue pun sudah dipersiapkan namun tidak semua di Kabupaten Bogor seperti Squash, menembak dan sepeda di laksanakan di Kota Bandung, senam di Cimahi dan Bowling di Kota Bogor.

Adapun Ketua Umum Koni Jawa Barat Ahmad Saefudin mengatakan memberikan kemudahan kepada panitia penyelenggaran Porda XIII dan Peparda V tahun 2018 di Kabupaten Bogor dalam segala aspek baik itu pembimbingan, bantuan dan juga masukan terhadap pelaksanaan Porda dan Perparda nantinya. “Disini panitianya ahli-ahli dan berkompeten dibidangnya, maka jalin terus komunikasi dengan KONI Jawa Barat agar pelaksanan Porda dan Peparda berjalan sukses,” tandasnya. (Iman R Hakim)

loading...