JAKARTA TODAY- Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi melakukan pertemuan dengan mantan presiden Barcelona, Joan Laporta, dan pemilik klub Spanyol Valencia, Peter Lim, di Makostrad Gambir, Jakarta, Senin (3/4).

Pertemuan membicarakan kemungkinan dan kerjasama dalam sepak bola. Lim yang menjadi pemilik Valencia sejak 2014, mengaku siap membantu Indonesia mengembangkan sepak bola. “Mengingat Indonesia memiliki pasar sepak bola yang begitu besar, pendukung yang begitu bergairah dan luar biasa,” ucap Lim yang merupakan pengusaha asal Singapura tersebut.

Sementara Laporta, yang menjadi presiden Barcelona era 2003 hingga 2010, menganggap sepak bola Indonesia memiliki masa depan yang cerah. “Saya telah memenangkan segalanya bersama Barcelona, bahkan Spanyol menang Piala Dunia 2010 dengan pemain dan gaya filosofi Barca. Filosofi yang kami mulai, saya percaya filosofi ini juga bisa diterapkan ke sepak bola Indonesia,” ujar Laporta.

Laporta kemudian memuji langkah PSSI mengontrak Luis Milla untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. Politikus asal Spanyol itu yakin Milla bisa mengembangkan tim Garuda ke arah yang lebih baik. “Pemilihan Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia merupakan langkah cerdas yang ditempuh PSSI dalam menemukan gaya sepak bola Indonesia,” ucap Laporta.

Laporta sudah berada di Indonesia sejak akhir pekan lalu. Pria yang meraih 12 gelar ketika menjadi presiden Barcelona itu juga sempat menyaksikan langsung latihan tim PS TNI bersama Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Minggu (2/4). (Yuska Apitya)

loading...